Siswa SD Pilih Menikah Daripada Ikut UN

Siswa SD Pilih Menikah Daripada Ikut UN


Kepala Cabang Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kacab Dikpora) Kapuas, Abang Usman mengungkap, dari 1.386 siswa yang ikut ujian nasional (UN) SD/MI di Kecamatan Kapuas sebanyak tiga siswa mundur.

Ketiga siswa itu berasal dari SDN 28 Nanga Biang, SDN 67 Trans Nanga Biang, dan SDN 50 Kayu Tunu.

"Dari 1.386 peserta yang mengikuti ujian nasional di Kecamatan Kapuas ini memang ada tiga siswa yang mundur," ujarnya Selasa (8/5/2012) kemarin.

Usman mengaku belum mengetahui pasti alasan pengunduran itu. Namun, menurutnya, berdasarkan penelusuran sementara, satu diantara tiga siswa dilaporkan akan menikah.

Diungkapkan, pula bahwa pernikahan itu batal terjadi karena usai anak tersebut yang masih di bawah umur. Namun, dirinya juga mendapatkan laporan anak yang akan menikah itu tidak mau mengikuti UN.

"Kita tidak tahu kenapa tidak mau, mungkin karena malu atau apa," ujarnya.

Terhadap siswa yang mundur lainnya, Abang Usman menjelaskan pihaknya akan berusaha mengetahui alasan tidak mau mengikuti UN. Pihaknya, akan berusaha agar anak tersebut tidak putus sekolah. "Tentunya kita akan berusaha agar mereka ini tidak putus sekolah," katanya.

Namun, Abang Usman menuturkan, secara keseluruhan pelaksanaan UN, hari kedua berjalan cukup lancar. Pihaknya, juga akan terus memonitoring proses pelaksanaan UN hingga selesai.


http://www.tribunnews.com/2012/05/09/seorang-siswa-sd-di-sanggau-pilih-menikah-daripada-ikut-un

0 komentar:

Posting Komentar