PSK Kolombia Sebut Pengawal Obama Idiot

PSK Kolombia Sebut Pengawal Obama Idiot


Dania Londono Suarez, perempuan yang disewa pengawal pribadi Barack Obama, akhirnya buka mulut di acara obrolan Radio Bogota W La, Jumat, 4 Mei 2012. Pada perbincangan itu Suarez mengatakan Secret Service yang menyewa dia dan pekerja seks komersial lainnya adalah orang-orang bodoh.

"Mereka sekelompok idiot," kata Suarez dalam acara obrolan Radio Bogota W La tersebut.

Dia mengatakan tidak sulit baginya mencuri dokumen, koper, dompet, atau rencana pengawalan Presiden Barack Obama di Kolombia, dari kamar Hotel Caribe tempat mereka bermalam. Hotel Caribe adalah lokasi penginapan agen rahasia Amerika selama masa kunjungan Obama ke Kolombia.

Tapi siapa nama pria yang menyewanya, Suarez tidak tahu. Dia juga tak mengetahui kalau si lelaki merupakan Secret Service. Sebab pria penyewanya hanya tidur sepanjang malam. "Kalau tahu dia pengawal Obama, pasti saya mengajukan satu ton pertanyaan," ujarnya.

Perempuan 25 tahun ini bertemu pengawal Obama pada Cartagena's Pley Club pada 11 April 2012. Waktu itu Suarez tengah berbincang dengan dua temannya. Tiba-tiba sekelompok pria mendatangi mereka membawa dua botol vodka. Meski para lelaki itu tidak terlihat mengonsumsi obat-obatan terlarang, mereka mabuk karena alkohol. "Pria yang menyewa saya juga menari dengan liar seperti berusaha menggaet wanita," ujarnya.

Suarez merupakan PSK yang mengadukan kelakuan pengawal Obama ke polisi. Sebab si pengawal yang diketahui bernama Arthur Huntington itu, 41 tahun, menolak membayar uang sewa sebesar US$ 800 atau Rp 7,3 juta. Bukannya memenuhi kewajibannya, Arthur malah memberi uang US$ 28 (Rp 256 ribu) untuk ongkos taksi Suarez.

Sejak insiden itu Suarez menjadi incaran Dinas Rahasia Amerika untuk dimintai keterangan. Tapi Secret Service tidak pernah menemukannya. Sebab Suarez sempat kabur ke Dubai untuk menghindari kejaran media.

Kemunculan Suarez di Radio Bogota W La telah membuat anggota Kongres, King, murka. Sebab Dinas Rahasia gagal mendapatkan Suarez. Padahal keterangan Suarez penting untuk menjamin keamanan pengamanan Obama. "Tapi media (Radio Bogota W La) terlihat tidak sulit menemukan dia," kata King.


http://www.tempo.co/read/news/2012/05/06/116401974/PSK-Kolombia-Sebut-Pengawal-Obama-Idiot

0 komentar:

Posting Komentar