Mengulik Cerita Mantan Pacar Obama

Mengulik Cerita Mantan Pacar Obama


Layaknya lelaki muda, Presiden Barack Obama pun pernah menjalin cinta dengan beberapa gadis. Itu sebelum ia menjatuhkan pilihan pada Michelle, sang istri tercinta.

Salah satu kisah cinta yang bakal segera terungkap adalah hubungannya dengan seorang putri diplomat Australia, Genevieve Cook. Mereka bertemu dalam pesta Natal, saat Obama baru kelar kuliah dari Universitas Columbia di New York pada 1983.

Pertemuan keduanya terekam dalam buku harian rahasia Genevieve yang ditemukan wartawan Washington Post, David Maraniss. Kisah kasih mereka pun diangkat ke dalam buku biografi berjudul Barack Obama: The Story.

Cuplikan kisah dalam buku itu dimuat oleh majalah Vanity Fair, Rabu lalu. Kenangan Genevieve tentang kisah cinta mereka menarik: mulai yang biasa saja hingga yang kontroversial. Ia, misalnya, mengingat Obama yang suka menulis teka teki silang setiap Ahad. Mereka memang sempat tinggal bersama sebelum akhirnya berpisah pada Mei 1985.

Obama, yang saat itu baru berusia 22 tahun, dikenang Genevieve sebagai sosok yang baik tapi berjarak. “Barack masih memikatku. Tapi, di balik semua hubungan kami, ia tak tergapai. Sangat terjaga dan terkontrol,” tulis Genevieve.

Selain Genevieve, Maraniss berhasil menemui Alex McNear. Alex adalah kekasih Obama saat masih duduk di Occidental College, Chicago, sebelum pindah ke Columbia. Mereka menjalin hubungan jarak jauh melalui surat pada 1982. Sebagian besar surat keduanya lebih banyak bercorak literatur ketimbang romantis.

Genevieve sendiri muncul dalam buku Obama, Dreams from My Father. Obama menceritakan kekasih kulit putih yang ia temui di New York, meski tak disebutkan namanya. Obama bertutur bahwa perpisahan mereka karena, “Dia tak bisa menjadi orang kulit hitam,” tulis Obama. Saat ditemui Maraniss, Obama mengaku kekasih perempuan dalam bukunya merupakan gabungan dari beberapa kekasih. “Saya tak bisa menyebut nama mereka karena saya menghormati mereka.”


http://www.tempo.co/read/news/2012/05/05/116401820/Mengulik-Cerita-Mantan-Pacar-Obama

0 komentar:

Posting Komentar