SBY Jadi Ketua Bersama Panel PBB

SBY Jadi Ketua Bersama Panel PBB


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah terpilih menjadi salah satu Ketua Bersama (co-chairs) dalam Panel Tingkat Tinggi (High-Level Panel of Eminent Persons) untuk agenda pembangunan pasca-2015, yang dibentuk Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa, Ban Ki-Moon. Panel ini dibentuk sebagai upaya melakukan akselerasi langkah dan pembahasan agenda pembangunan pasca-2015 setelah KTT Pembangunan Berkelanjutan (Rio+20).

Dalam laman Kementerian Luar Negeri, penunjukan SBY diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-Moon dalam briefing yang dilakukan pada pertemuan informal Majelis Umum PBB, Rabu 9 Mei 2012, di markas besar PBB, New York.

Selain Presiden RI, Perdana Menteri Inggris David Cameroon dan Presiden Liberia Ellen Johnson-Sirleaf juga telah bersedia menjadi ketua bersama dalam panel tingkat tinggi tersebut. Anggota panel akan ditentukan kemudian oleh Sekjen PBB, dengan mempertimbangkan perimbangan geografis, gender, generasi, dan konstituen. Para anggota akan diumumkan setelah penyelenggaraan KTT Pembangunan tanggal 20-22 Juni 2012 di Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam peluncuran Asia Pacific Human Development Report pagi tadi di Istana Negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan bahwa dengan menjadi bagian dari panel dirinya akan memberi pandangan dan nasihat kepada Sekretaris Jenderal PBB untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Untuk mengatasi tantangan pembangunan global yang dapat menghambat pencapaian MDGs. Juga untuk merumuskan kerangka kerja sama internasional dan agenda baru pasca MDGs tahun 2015," kata Presiden.

Selain itu, panel juga diharapkan mampu merumuskan kerangka kerja yang holistik, yang bisa mengatasi masalah pembangunan secara mendasar. "Oleh sebab itu, kami semuanya diundang untuk ikut dalam upaya mencari jalan terbaik bagi pembangunan kesejahteraan umat manusia," kata Presiden.


http://www.tempo.co/read/news/2012/05/10/078402993

1 komentar:

sharon mengatakan...

Sharing is Caring.

dan Menangkan Jackpot Ratusan Juta bersama kami :

- Bonus New Member 30% (Rp. 100.000)
- Bonus Depo Harian 15% (Rp. 50.000)
- Bonus Referral Tak Terbatas 15% (Puluhan Juta Rupiah Setiap Minggu)
- Bonus Turnover Mingguan 0.5%


Salam Poker Indonesia,
Agen Poker IDN dan Bandar Ceme Online

https://MEDALPOKER.fun

Posting Komentar