Anak Autism Bisa Berprestasi Layaknya Anak Normal

Anak Autism Bisa Berprestasi Layaknya Anak Normal 


Anak berkebutuhan khusus (ABK) ternyata bisa berpresatasu layaknya anak normal seperti biasanya. Ini terbukti dari acara yang diadakan oleh Yayasan Austima Indonesia dalam rangka Hari Kepedulian Austime Dunia 2012 yang diadakan di Epicentrum Walk, Jakarta Sabtu (5/5)

Michael Antony seorang anak autism sejak umur 4 tahun hingga usianya saat berusia 9 tahun sudah menyandang autism tuna netra tetapi bisa memainkan piano dengan sempurna khalayak anak normal

Kahirunnisa salah satu pengunjung yang datang ke acara kegiatan Walk for Autism dan Autism Expo 2012 mengatakan acara ini bagus ,karena bisa memberikan sebuah apresiasi terhadap anak – anak yang penyandang autism yang bersifat sosial support dan membuktikan sama masyarakat kalo anak autism juga bisa punya prestasi yang setara dengan anak normal.

“ acara ini bagus sekali karena bisa memberikan sebuah apresiasi terhadap anak penyandang autism yang bersifat social dan membuktikan kalo anak autism bisa punya prestasi yang setara dengan anak normal,” ujarnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini diperkirakan sampai 4000 orang. Jalan bersama akan dimulai jam 07:00, Oleh para keluarga individu autistik, instansi pemerintah, sekolah, tempat-tempat terapi, serta sahabat dan pemerhati autisme. rute yang dilewati yaitu keluar kompleks Epicentrum – Jl. HR Rasuna Said – berputar di gedung Granadi – berputar kembali di depan RS MMC – masuk ke Epiwalk.

Setelah acara jalan bersama selesai, akan ada acara Hand Printing, yaitu mengundang para peserta yang hadir untuk mencetak ribuan telapak tangan besar dan kecil sebagai tanda dukungan terhadap penyandang autisme dan kepedulian pada masalah autisme di Indonesia.


http://www.pedomannews.com/green-life-health/12901-anak-autism-bisa-berprestasi-layaknya-anak-normal

0 komentar:

Posting Komentar