Replika Titanic II

Replika Titanic II


Clive Palmer, jutawan Australia mengatakan pada Rabu bahwa dia akan memperlihatkan desain dan rencana proyek Titanic II di New York dengan dibantu putri John F Kennedy, Caroline.

Palmer telah mengumumkan rencana membangun replika Titanic persis seperti aslinya pada April lalu. Dia akan menggelar gala dinner pada 4 Desember bagi para pensiunan kapal induk USS Intrepid. Acara itu juga akan dihadiri putri mantan Presiden Amerika Serikat, saudara perempuannya Jean Kennedy Smith, dan Senator New York Ruth Hassell-Thompson bersama para pebisnis Amerika Serikat, kata Palmer.

Mereka akan dijamu dengan menu makan malam yang sama persis dengan menu penumpang di Titanic pada hari kapal itu karam pada 12 April 1912.

"Ini akan jadi kesempatan bagi komunitas bisnis di Amerika Serikat dan bagi dunia untuk melihat kemajuan luar biasa yang kami buat dalam proyek Titanic II," kata Palmer, seperti dikutip dari brisbanetimes.com, (3/10)

Ditambahkannya, "Sejak kami mengumumkan rencana ini pada April, banyak yang menunjukkan ketertarikan, terutama orang-orang yang ingin tahu bagaimana caranya ikut dalam pelayaran perdana, begitu pula sponsor-sponsor komersial."

Pelayaran perdana rencananya dilakukan pada 2016, kapalnya akan mulai berlayar dari China, tempat kapal itu dibuat, menuju Southampton di Inggris. Kapal baru itu akan mengikuti bentuk persis pendahulunya dengan panjang 270 meter, tinggi 53 meter, dan berat 40.000 ton. Di dalam kapal tersebut ada 840 kamar dan sembilan dek yang terbagi menjadi tiga kelas.

RMS Titanic yang asli adalah sebuah kapal penumpang super Britania Raya yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dalam salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah, seperti dikutip dari wikipedia

Titanic merupakan kapal terbesar di dunia pada pelayaran perdananya. Satu dari tiga kapal samudra kelas Olympic dioperasikan oleh White Star Line. Kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast. Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang.


http://jaringnews.com/seleb/umum/24485/replika-titanic-ii-segera-dipamerkan

0 komentar:

Posting Komentar