Seedorf Wariskan Nomor 10 Milan Kepada Ibra

Seedorf Wariskan Nomor 10 Milan Kepada Ibra


Zlatan Ibrahimovic akan menjadi pemilik baru kostum nomor 10 di AC Milan menyusul kepergian Clarence Seedorf.

Gelandang veteran asal Belanda itu telah mengkonfirmasi keputusannya untuk pergi setelah satu dekade berkiprah di San Siro.

Pemain berusia 36 tahun ini sempat dihubung-hubungkan dengan klub Brasil, Botafogo, serta sejumlah klub lainnya di Inggris, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan Cina, tapi ia menegaskan dirinya belum memutuskan tujuan berikutnya.

“Kaos nomor 10 akan beralih kepada Ibrahimovic,” kata wakil presiden Milan, Adriano Galliani, Kamis (21/6).

Seedorf kemudian mengkonfirmasi pernyataan Galliani. “Saya tak pernah meminta nomor 10, saya mewarisinya dari Manuel Rui Costa. Tapi, saya telah berbicara kepada Ibra dan member tahunya bahwa saya akan senang jika nomor ini diserahkan kepadanya – ia pantas memakainya.”

Sebelumnya, striker Swedia itu memakai kaos bernomor punggung 11 sepanjang musim 2011/2012.

Sementara itu, Galliani menyampaikan penghormatan kepada Seedorf yang direkrut Milan dari rival sekota, Inter Milan, pada 2002.

“Ia seorang pemain yang telah memenangi sempat setengah gelar Liga Champions,” katanya. “Ia memenanginya di Ajax Amsterdam, Real Madrid dan dua di Milan, tapi juga separuh di Real Madrid sebelum ia hijrah ke Inter (pada Desember 1999).

“Ia telah menjalani karier yang luar biasa dan saya punya kenangan hebat tentang dia. Ia seseroang yang mampu bermain dalam berbagai peran.”


http://www.tempo.co/read/news/2012/06/22/099412149/Seedorf-Wariskan-Nomor-10-Milan-Kepada-Ibra

0 komentar:

Posting Komentar