Nazar Unik ala Prandelli

Nazar Unik ala Prandelli 


Benar-benar unik. Pelatih Italia Cesare Prandelli merayakan keberhasilan Gli Azzurri lolos dari babak penyisihan grup dan melaju ke fase perempat final Euro 2012 dengan cara yang tak lazim, yaitu berjalan kaki sejauh 20 kilometer ke sebuah biara di tengah malam. Itulah yang dilakukan Prandelli begitu Mario Balotelli dkk memastikan diri meraih tempat sebagai runner-up Grup C usai mengalahkan Republik Irlandia 2-0 di Municipal Stadium, Poznan, Senin (18/6) lalu.

Ketika Balotelli dkk sedang nikmat tertidur lelap di kamar hotelnya masing-masing, sekitar pukul tiga dinihari Selasa (19/6) kemarin, Prandelli beserta seluruh staf kepelatihan timnya dan didampingi Wakil Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Demetrio Albertini, keluar dari kamp tempat menginap Italia yang terletak di Hotel Turowka di kawasan Wieliczka, Krakow.

Tempat yang dituju Prandelli dkk adalah biara Camaldolese, sebuah biara Benedictine berusia 1.000 yang dibangun seorang Italia tapi terletak di seluruh dunia. Rupanya, nazar unik yang dilakukan Prandelli tak terlepas dari janjinya kepada para biarawan mengunjungi biara dengan berjalan kaki andaikata Italia lolos dari babak penyisihan Grup C.

Setelah kurang lebih tiga setengah jam berjalan kaki sejauh 20 km, akhirnya Prandelli dan rombongan tiba di biara tersebut. Setelah disambut hangat para biarawan dan beristirahat sejenak, Prandelli dan rombongan kembali ke Wieliczka. Kali ini, tentu Prandelli tidak berjalan kaki. Mengendarai mobil, rombongan kembali tiba di hotel pada Selasa pagi sekitar pukul 07.15 waktu setempat.


http://bola.liputan6.com/read/414428/nazar-unik-ala-prandelli

0 komentar:

Posting Komentar