Mini Cooper Berjalan di Atas Air

Mini Cooper Berjalan di Atas Air


Jangan kaget bila sebuah mobil MINI Cooper bisa mengapung dan berjalan di air. Ini benar-benar terbukti dengan dikeluarkan Mini Cooper Boat oleh MINI USA's annual Motor-Tober.

Diproduksinya perahu bergaya Mobil MINI bukan tanpa alasan. Sang pabrikan menjadikan mobil ini sebagai elemen penyemarak event tahunan Head of Charles Regata di Cambridge, Massachusets, USA.

Mereka sengaja mempromosikan brand mereka melalui kompetisi Head of Charles Regata di Sungai Charles.

"Kami menantang staf regional serta para dealer untuk merealisasikan konsep atau cara 'tidak normal' dalam konteks penjualan dan promosi produk," ujar Tom Salkowsky, Marketing Manager MINI USA dilansir di Autoblog.

Pihak penyelenggara Charles Regata yaitu Fred Schoch juga sangat menyambut baik keberadaan Mini Boat tersebut selama event berlangsung.

"Kami mempersilakan MINI Cooper ini menjadi bagian dalam kejuaraan. Sebelumnya kami tidak pernah mempersilakan pihak lain ikut menggunakan sungai Charles ini, apalagi saat kompetisi Charles Regata berlangsung," katanya.

Dalam perayaan tahunan ini, Boat MINI Cooper menggunakan mesin motor boat bertenaga 6 hp. Mobil Mini Cooper yang dikonversi menjadi boat ini adalah hasil kerjasama dengan ACI Composite Inc yang berbasis di Lancaster, Pennsylvania.

Untuk membuat 'mobil air' tersebut, ACI Composite menggunakan tiruan mobil Mini Cooper Hardtop keluaran 2004 dalam versi fiberglass agar bisa mengapung. Sedangkan untuk aksesoris lainnya didatangkan langsung dari agen onderdil resmi Mini parts.

Kejuaraan Charles Regata di Massachusets, berlangsung pada 20-21 Oktober 2012, mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Charles Regata merupakan acara tahunan kejuaraan dayung yang diadakan setiap bulan Oktober di Sungai Charles. 


http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/361795-mini-cooper-ini-bisa-berjalan-di-atas-air

0 komentar:

Posting Komentar