Lenyapnya Sepatu Hitam di Lapangan

Lenyapnya Sepatu Hitam di Lapangan


Fenomena sepatu sepak bola semakin unik. Berbagai model, corak, dan warna sepatu para pesepak bola mulai inovatif dan berkembang pesat. Meski begitu, ternyata sampai saat ini masih banyak yang merindukan sepatu sepak bola berwarna hitam.

Munculnya sepatu-sepatu sepak bola selain berwarna hitam pernah membuat beberapa manajer di Inggris merasa kehilangan.

"Saya ingat pemain pertama yang memakai sepatu putih. Dia adalah Alan Ball. Saya akan sangat senang jika warna sepatu sepak bola adalah hitam. Saya tentu tak senang melihat sepatu berwarna oranye," papar arsitek Sunderland, Martin O'Neill.

Pernyataan O'Neill ini sejalan dengan yang dipikirkan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Bahkan, Ferguson pernah dengan tegas melarang para pemain akademinya memakai sepatu selain berwarna hitam.

Semakin lama, sepatu sepatu sepak bola hitam mulai menghilang dari peredaran karena munculnya banyak sepatu berwarna lebih mencolok. Pada awal Oktober ini contohnya. Dari 10 pertandingan pada pekan ke-7 Premier League, hanya 21 dari 220 pemain inti yang memakai sepatu hitam. Pada pekan itu, tak ada satu pun pemain dari Chelsea, Liverpool, dan MU yang menggunakan sepatu berwarna hitam.


http://bola.kompas.com/read/2012/10/23/04220294/Mulai.Lenyapnya.Sepatu.Hitam.di.Lapangan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

0 komentar:

Posting Komentar