Lukisan dari Gagang Pintu

Lukisan dari Gagang Pintu


Biasanya lukisan itu dilukis dengan menggunakan cat air dan kuas. Tapi David Goldberg mempunyai ide kreatif yang luar biasa dengan membuat lukisan dari gagang pintu, kawan. What? Yup, Pemilik toko benama Bethesda di Maryland ini memakai lebih dari 1.250 gagang pintu untuk membuat replika lukisan “Starry Night”.

David Goldberg memerlukan waktu selama empat bulan untuk menyelesaikan tulisannya. Dia memanfaatkan gagang pintu berwarna emas cerah membentuk menara, kristal bening untuk awan sedangkan kuningan tebal untuk bulan. Nah, biar nggak cepat berkarat David melapisi gagang-gagang pintu dengan cairan anti karat.

Lukisan tersebut sengaja dipajang di dinding luar toko agar menarik perhatian orang yang lewat. Nggak hanya sampai disitu, pemerintah setempat juga sengaja meletakkan bangku di depan lukisan itu agar orang bisa menikmatinya. Wow!

Lukisan “Starry Night” sendiri adalah karya seni terkenal dari Van Gogh. Ternyata “Starry Night” sudah berulang kali dibuat direplikanya dengan bermacam-macam cara unik, mulai dari menggunakan lego, bumbu dapur, pewarna makanan bahkan daging lho. Dan sekarang David Goldberg menambah keunikannya dengan gagang pintu. Hihihi…benar-benar unik ya!


http://remaja.suaramerdeka.com/2012/10/25/unik-ada-lukisan-terbuat-dari-ribuan-gagang-pintu/

0 komentar:

Posting Komentar