Pembuat Goal Line Technology Harus Siap Dituntut

Pembuat Goal Line Technology Harus Siap Dituntut


Untuk jaga-jaga, FIFA memerintahkan perusahaan yang membuat "Goal Line Technology" atau teknologi di garis gawang untuk membuat klaim asuransi.

FIFA telah memberikan izin dan otoritas kepada Hawk-Eye dan GoalRef. pada hari Selasa untuk menginstal sistem mereka di seluruh dunia.

Penerapan teknologi di garis gawang diharapkan bisa meminimalisir kesalahan saat bola berada di posisi meragukan. Goal line technology (GLT) juga bisa membantu kinerja wasit serta asistennya untuk memantau kejadian-kejadian penting dalam area kotak penalti.

Dan FIFA mengharuskan kepada perusahaan untuk menyediakan asuransi untuk jaga-jaga jika suatu saat sistem gagal.Seperti misal salah menilai posisi bola, melewati atau belum dari garis gawang. Sehingga jika ada tuntutan dari pihak klub, mereka bisa terlindung dari hukum.

Dan ini juga termasuk jika ada pemain atau petugas lapangan yang mengaku terluka akibat peralatan yang digunakan.

    Aturan FIFA untuk teknologi garis gawang "Kebijakan ini harus menyediakan asuransi yang cukup untuk klaim yang diajukan oleh pihak ketiga karena kegiatan lisensi atau kelalaian (kegagalan untuk bertindak) serta klaim yang mengangkat karena berpotensi produk rusak (saat diproduksi)".

    "Klaim dianggap sebagai permintaan untuk kompensasi cedera tubuh, kerusakan properti dan kerugian finansial murni, kebijakan tersebut harus diakhiri dengan sebuah perusahaan asuransi yang dihormati dan terkemuka nasional maupun internasional.."

Dengan diberikannya lisensi, berarti sistem sudah bisa dipasang di stadion. Setelah itu mereka akan menjalani pemeriksaan akhir oleh lembaga independen sebelum diizinkan untuk berfungsi.

Dan turnamen pertama yang diharapkan sudah memakai bisa menggunakan sistem teknologi di garis gawang ini adalah Piala Dunia Antar Klub FIFA di Jepang bulan Desember nanti.
 

http://www.zonaterbaik.com/2012/10/pembuat-goal-line-technology-harus-siap.html#ixzz2AAuam3eD



0 komentar:

Posting Komentar