e-KTP Indonesia Paling Spektakuler

e-KTP Indonesia Paling Spektakuler


Perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Indonesia dinilai paling spektakuler, karena hanya dalam waktu 1,4 tahun, Indonesia telah berhasil merekam 148 juta jiwa.

"Kita dianggap negara yang paling berambisi menyelesaikan perekaman e-KTP," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi saat mengevaluasi perekaman e-KTP di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 27 September 2012.

Menurut dia, setelah program e-KTP diluncurkan tahun 2010 lalu, dan satu tahun berjalan, Indonesia merupakan negara yang paling banyak merekam e-KTP, dibandingkan dengan negara lain di dunia. Karena Indonesia disebut negara yang paling spektakuler untuk menuntaskan perekaman e-KTP ini.

Walaupun dia mengakui masih terdapat kendala, tapi juga ada beberapa kelebihan. Karena itu, wakil pemerintah Indonesia telah diminta oleh beberapa negara seperti Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan Jerman untuk menjadi keynote speaker terkait perekaman e-KTP. "Banyak negara lain yang masih dalam proses yang sama, seperti India dan Cina," katanya.

Jerman, misalnya, membutuhkan waktu 6 tahun untuk menyelesaikan perekaman e-KTP. Padahal, Jerman dikenal sebagai negara yang sangat maju, dengan jumlah penduduk hanya 80 juta jiwa.  "Bolehlah kita bertepuk dada," katanya.


http://www.tempo.co/read/news/2012/09/27/173432304/Mendagri-Klaim-e-KTP-Indonesia-Paling-Spektakuler

0 komentar:

Posting Komentar