Video Game Bisa Kurangi Obesitas Remaja

Video Game Bisa Kurangi Obesitas Remaja


Ilmuwan dari Chester Universtiy di Inggris melaporkan hasil penelitian mereka dalam jurnal Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine. Jurnal yang diungkap pada 25 September 2012 itu menunjukkan bahwa video game bisa dijadikan solusi untuk menurunkan berat badan, yang diharapkan dapat mengurangi jumlah obesitas di kalangan remaja.

Dilansir Examiner, Rabu (26/9/2012), studi yang melibatkan 10 remaja laki-laki dan 8 remaja perempuan berusia 11 sampai 15 tahun ini, menunjukkan video game aktif seperti dancing, boxing dan kegiatan fisik lainnya, mampu meningkatkan denyut jantung, oksigen yang dihirup, serta energi yang dikeluarkan selama bermain game.

Para peneliti belum menyarankan bahwa video game aktif ini merupakan solusi mutlak untuk mengurangi obesitas. Akan tetapi, ini bisa menjadi solusi praktis dan rasional yang dapat diterima oleh anak-anak serta remaja.

Jutaan dollar telah dikeluarkan melalui penelitian di Alabama University di Birmingham, guna menemukan cara membendung gelombang epidemi obesitas dan obesitas remaja yang terjadi di Alabama dan Amerika Serikat.

Tidak banyak program yang menunjukkan hasil signifikan. Proyeksi terkini dari Centers for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat (CDC) mengungkapkan, lebih dari 60 persen warga Alabama akan menghadapi masalah obesitas pada 2030.

Orang tua bisa mempertimbangkan penelitian ini dari sudut pandang praktis. Mengeluarkan beberapa ratus (dollar) pada video game aktif untuk anak-anak atau remaja, tentu lebih baik ketimbang menghabiskan ribuan dollar untuk mendapatkan saran medis obesitas bagi anak-anak


http://techno.okezone.com/read/2012/09/26/56/695553/manfaat-video-game-bisa-kurangi-obesitas-remaja

0 komentar:

Posting Komentar