Jamaah Haji Wafat saat Sujud di Masjid Nabawi

Wafat saat Sujud di Masjid Nabawi


Dua orang jamaah haji asal Indonesia meninggal dunia saat beribadah di Masjid Nabawi, Selasa (25/9/2012). Kasie Kesehatan Daker Madinah, dokter Tjetjep Ali Akbar mengatakan  kedua jamaah itu adalah Sumardi (55) berasal dari kloter 5 embarkasi Solo dan Indriano (50) dari kloter 4 embarkasi Padang.

"Keduanya ditemukan meninggal dunia dalam keadaan sujud di Masjid Nabawi," ungkap Tjetjep

Tjetjep Ali Akbar menjelaskan, berdasarkan sertifikat kematian dari RS Al Anshar, Sumardi dan Indriano mengalami penghentian atau serangan jantung. Keduanya juga diketahui memiliki riwayat penyakit sebelum berangkat.

"Sumardi sebelumnya dikatakan menderita diabetes mellitus dan pembesaran jantung. Indriano juga diketahui mengidap diabetes," kata Tjetjep.

Tjetjep menambahkan, Sumardi sempat dirawat di rumah sakit Solo dan telah diizinkan untuk naik haji dan pihak keluarga sendiri menyatakan almarhum dalam kondisi sehat.

Sementara itu, orang mengetahui dan memastikan calon jamaah haji sumardi telah meninggal adalah dokter Jojok Santoso. "Saya temukan menjelang dzuhur Selasa lalu. Sumardi dipastikan meninggal dalam keadaan sujud setelah memeriksa jantung dan denyut nadinya," kata Jojok.

Saat ini keduanya telah diurus oleh pemerintah Arab Saudi dan telah pula dimakamkan. Keluarga juga telah diberitahu oleh pihak Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah. 


http://haji.okezone.com/read/2012/09/26/453/695502/jamaah-haji-wafat-saat-sujud-di-masjid-nabawi

0 komentar:

Posting Komentar