Aplikasi Anak Bandung Bisa SMS Tanpa Mengetik

Aplikasi Anak Bandung Bisa SMS Tanpa Mengetik


SEBUAH aplikasi bernama Yooi bisa membuat pengguna ponsel mengirim SMS tanpa mengetik. Aplikasi yang lahir dari pengembang asal Bandung, Jawa Barat, itu juga memungkinkan pengguna melakukan panggilan tanpa harus menyentuh perangkat.

Yooi membutuhkan waktu 10 detik untuk merespon perintah suara. Metode tersebut memang mirip dengan Siri di iPhone. Bedanya Yooi tak membutuhkan koneksi ke server manapun.

"Siri butuh waktu sekitar satu menit untuk merespon suara karena harus terhubung ke internet, tapi itupun kalau sinyalnya tidak jelek," ujar Suyanto, Kepala Pengembang Yooi di Jakarta, baru-baru ini.

Suyanto mengatakan aplikasi lokal itu dapat meminimalisiasi gangguan-gangguan ketika kita sedang berkendara atau sedang rapat. Uniknya, aplikasi memuat kosa kata bahasa daerah seperti Bahasa Sunda, Jawa, Batak, Tegal dan Betawi selain bahasa utama Indonesia.

Aplikasi yang dapat digunakan di ponsel pintar berbasis Android secara gratis ini baru menyimpan sekitar seribu kosa kata. Selebihnya Suyanto mengatakan bisa ditambahkan sendiri oleh pengguna.


http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/09/23/107110/Yooi-Aplikasi-Anak-Bandung-Bisa-SMS-Tanpa-Harus-Mengetik/13

1 komentar:

Anonim mengatakan...

cari rumah di Bandung Kota sekitarnya kunjungi http://www.olx.co.id/iklan/rumah-lux-baru-cukang-kawung-pusat-kota-68804784.html atau http://rumahdijual.com/bandung/536458-rumah-minimalis-murah-cigadung.html

Posting Komentar