Bocah Perokok Sukabumi Jadi Sorotan Media Asing

Bocah Perokok Sukabumi Jadi Sorotan Media Asing


Bocah mantan pecandu rokok Ilham (8) warga Kampung Karawang Girang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi sorotan media asing asal Belanda dan Jerman yang rencananya akan datang ke Sukabumi, dalam waktu dekat.

"Kasus kecanduan merokok Ilham sampai ia terbebas dari kecanduan menjadi sorotan media asing asal Belanda yakin NRC dan sebuah media asal Jerman," kata Kepala Seksi Metode Media Bidang Promosi Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi Asep Suherman saat mengawasi Ilham dan teman-temannya berolahraga futsal dan berenang di Rengganis, Kota Sukabumi, Minggu.

Asep mengatakan, Media NRC sudah tiba dan meliput kegiatan Ilham sehari-hari sampai cara bersosialisasi dengan dengan warga sekitar. Mereka tertarik dengan bocah ini karena bisa terbebas dari kecanduan merokoknya sejak usianya baru menginjak empat tahun.

"Terbebasnya Ilham dari kecanduan merokok tidak hanya menjadi sorotan media nasional saja, tetapi media asing pun sangat tertarik dengan kisah bocah ini," tambahnya.

Dikatakan Asep, saat ini Ilham sudah berhenti total dari merokoknya setelah melakukan terapi di Jakarta yang dilakukan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Selain itu, perilaku bocah ini juga sudah berubah dari yang biasanya cepat marah kini lebih tenang.

Lebih lanjut, kondisi tubuh Ilham pun semakin sehat dan dari pihak Dinkes Kabupaten Sukabumi terus memantau perkembangan kesehatan dan tubuhnya bocah ini.

"Kami pun memberikan pelajaran tambahan secara rutin dan terus mengajarkan perilaku hidup bersih kepada Ilham," kata Asep.

Ditambahkannya, Ilham bisa saja kembali kecanduan merokok jika kondisi lingkungannya tidak bebas dari asap rokok, maka dari itu pihaknya mengimbau kepada orang tua dan warga di sekitar rumah Ilham agar meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok.


http://www.antaranews.com/berita/309333/bocah-perokok-sukabumi-jadi-sorotan-media-asing

0 komentar:

Posting Komentar