Aturan Baru Academy Awards 2013

Aturan Baru Academy Awards 2013


Akademi Seni dan Pengetahuan Perfilman mengeluarkan segelintir peraturan baru untuk kompetisi perfilman akbar Academy Awards 2013. Aturan tersebut berimbas pada sejumlah kategori di ajang yang dikenal dengan sebutan Oscar itu. Di antaranya Tata Rias, Lagu Orisinil, Visual Efek, dan Bahasa Asing.

Efek terbesar menggentayangi kategori Makeup. Kali ini, sebutan penghargaan bakal berubah menjadi Makeup and Hairstyling Awards. Kabar baiknya, makeup dan penata rambut para artis juga bisa bersaing di Oscar.

Menurut hairstylist ternama Ted Gibson, ini adalah momen penting di profesinya. "Bakal menjadi ajang pengenalan diri terhadap dunia bagi setiap penata rambut. Ini saatnya bagi kami untuk dikenal!" curhat si hitam manis di Aceshowbiz, Jumat (29/6).

Di kategori Original Song, komite Oscar mengizinkan empat penulis lagu untuk sebuah lagu per orang. Peraturan sebelumnya, hanya dua penulis lagu yang dibolehkan, ditambah seorang kontributor.

Sementara di kategori Visual Efek, nomine bakal dipilih dari 10 film yang telah dipilih oleh komite Oscar via pemungutan suara. Tadinya, hanya tujuh visual efek film yang dapat bersaing.

Academy Awards ke 85 bakal digelar pada 24 Februari 2013 di Teater Dolby, Hollywood, Amerika Serikat.


http://showbiz.liputan6.com/read/416943/ini-dia-aturan-baru-academy-awards-2013

0 komentar:

Posting Komentar