Aman Kok Makan Mie Instan Kata Endang Rahayu Sedyaningsih

Aman Kok Makan Mie Instan


"Aman kok makan mie instan, apalagi dari Indonesia.... Tapi menurut saya mendingan makan sayur-sayuran saja, agar lebih nyaman", jelas Ibu Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, ketika ditemui di kantor  Kementrian Kesehatan di Jakarta,Selasa (12/10/2010).

Mie instan yang berasal dari Indonesia menurut Menkes sudah pasti aman dan dapat dikonsumsi, demikian jelasnya disaat ditanya tentang perihal permasalahan mie instan produk "INDOMIE" di Taiwan. Endang juga memastikan bahwa mie instan yang mengandung methyl p-hidroxybenzoate yang berasal dari Indonesia sudah dipastikan di bawah standar maksimum keamanan makanan, dan hal tersebut sudah diketahui dan diawasi secara ketat oleh Kementrian Perdagangan melalui Dinas Pengawasan (BPOM-red).

Oleh karena itu, Endang memang mengiyakan bahwa dalam kandungan yang ada dalam makanan mie instan ada zat methyl p-hidroxybenzoate namun kandungannya hanya 250 mg, jauh dari standar maksimal yaitu 1.000 mg, sama persis seperti yang diterapkan oleh mie instan dari Malaysia dan Singapura, dan menurut Endang menambahkan pula bahwa Hongkong malah lebih parah sekitar 550 mg.

Mengenai tanggapan tentang pelarangan produk mie instan "INDOMIE" masuk ke Taiwan melalui Departemen Kesehatan mereka, Pemerintah Indonesia belum mengambil langkah-langkah lebih lanjut, demikian jelas Menteri Kesehatan.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih


http://apindonesia.com/new/index.php?option=com_content&task=view&id=3315&Itemid=48

0 komentar:

Posting Komentar