Cara Berbusana Jeans di Kantor

Cara Berbusana Jeans di Kantor


Penampilan kasual nan santai memang kerap disandingkan dengan busana jeans. Namun, bukan berarti mengenakan jeans ke kantor memberi kesan Anda tidak serius dan profesional, bukan?

Boleh saja mengikuti tren, namun bijaknya jika Anda tetap mengikuti peraturan berbusana di kantor. Mungkin tak jadi masalah, jika pekerjaan Anda menyentuh bidang kreatif, yang mendukung Anda untuk sedikit lebih santai.

Jika, tidak ada aturan ketat perihal busana yang harus dikenakan di kantor, bolehlah Anda berpenampilan beda dengan padanan jenas. Casual, namun tetap terlihat elegan. Berikut ini contekannya:

1. Warna dan Potongan Serasi

Celana jeans dengan potongan lurus adalah pilihan terbaik untuk penampilan yang lebih profesional. Pilihlah jeans dengan warna gelap. Hindari jeans model bell bottom, printed jeans, dan jeans berwarna terang.

2. Padu Padan Tepat

Untuk menyeimbangkan kesan kasual agar terlihat lebih elegan, padukan jeans Anda dengan busana yang lebih serius agar mampu menarik perhatian orang lain.

Kombinasikan jeans dengan sequined blouse, blouse berbahan sutra atau lace. Anda juga bisa memadukannya dengan blazer warna cerah dengan dalam warna polos.

3. Tas Elegan

Lengkapi penampilan Anda dengan tas tangan bergaya elegan. Handbag dengan tekstur kulit hewan eksotis, seperti buaya, ular, atau ostrich adalah pilihan tepat. Pilih warna aman untuk Anda yang bertipe konservatif.

Jika Anda tergolong tipe dinamis nan ceria, pilih tas tangan yang playful, dengan warna kontras atau cerah.

4. Sepatu yang Sesuai

Penampilan Anda dari atas ke bawah sudah sangat sempurna, seimbangkan dengan sepatu yang memiliki model atau warna sederhana. Sepatu model pumps atau peep toe dengan warna netral seperti nude atau hitam adalan pelengkap penampilan yang tepat. Pilihan sepatu wedges heel juga patut dicoba.

5. Aksesoris Andalan

Aksesori kecil Anda adalah 'kekuatan' penyempurna dari keseluruhan penampilan Anda. Sematkan sepasang anting kecil, sehingga penampilan Anda terlihat berbeda. Kalung panjang yang menjutai indah di leher jenjang Anda juga sangat pas dipadukan pada busana berwarna polos.


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/wanita/2012/06/28/1302/5-Cara-Berbusana-Jeans-di-Kantor

0 komentar:

Posting Komentar