Suara Demokrat Kemungkinan Turun 2014

Suara Demokrat Kemungkinan Turun 2014


Partai Demokrat diperkirakan akan mengalami penurunan perolehan suara pada pemilihan umum 2014 mendatang. Hal itu akibat dari banyaknya persoalan yang mendera partai berlambang bintang mercy ini.

Belakangan, salah satu kader Demokrat Andi Mallarangeng ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan Sport Center Hambalang.

"Soal Partai Demokrat akan mengalami penurunan perolehan suara itu pasti," kata peneliti Institute Survei Indonesia (Insis) Mochtar W Oetomo dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (9/12/2012).

Namun, lanjutnya, penurunan perolehan suara Partai Demokrat tidak membuat partai itu langsung hancur lebur. Menurut Mochtar, hal ini akibat tipologi masyarakat Indonesia yang cenderung setiap pada pilihannya.

Hal ini terlihat dari perolehan suara partai-partai besar lainnya yang cenderung stabil dari waktu ke waktu. "Tipologi masyarakat Indonesia relatif setia. Artinya, pilihan mereka sulit berubah," ujar Mochtar.

Dia menambahkan, penurunan dukungan terhadap Partai Demokrat akibat masyarakat yang memberikan dukungannya kepada partai lain karena faktor kekecewaan. Dengan turunnya dukungan kepada Partai Demokrat secara otomatis partai itu juga akan mengalami penurunan peringkat dalam pemilihan umum. "Saya kira antara urutan tiga atau empat," imbuhnya.


http://news.liputan6.com/read/465934/dua-tahun-beraksi-penjambret-ini-bisa-beli-dua-mobil

0 komentar:

Posting Komentar