Semiliar Orang Keliling Dunia 2012

Semiliar Orang Keliling Dunia 2012


SEBUAH laporan terbaru mengenai pariwisata mengungkapkan, pada tahun 2012 ini terdapat sekira 1 miliar orang yang berlalu lalang melintasi negeri.

Laporan yang dikeluarkan oleh World Travel & Tourism Council menunjukkan, satu dari tujuh orang di planet ini berpergian melintasi negeri dalam satu tahun. Kegiatan yang beberapa dekade lalu hanya dapat dilakukan oleh orang-orang kaya saja, kini sudah berubah. Tingkat kemakmuran di beberapa negara menjadi salah satu faktor semakin mudahnya orang berkeliling dunia.

Lembaga yang berbasis di London ini merupakan kelompok yang beranggotakan para eksekutif dari beberapa perusahaan perjalanan pariwisata. Mereka mengumpulkan data perjalanan global, termasuk lalu lintas bandara dan melalui catatan visa.

“Ini merupakan hasil yang mengejutkan. Ada pertumbuhan tak terhindarkan dalam hal jumlah orang yang ingin melakukan kegiatan perjalanan keliling dunia,” ujar David Scowsill, presiden World Travel & Tourism Council, seperti dilansir dari HuffingtonPost, Minggu (9/12/2012).

Laporan ini juga menunjukkan jika Amerika Serikat dan Prancis menjadi dua negara yang mejadi tujuan terbesar perjalanan lintas negara yang dilakukan wisatawan. Yang termasuk lima besar tujuan wisatawan menurut PBB adalah Paris, London, New York, Mediterania, Turki, dan Singapura.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab meledaknya jumlah wisatawan yang keliling dunia adalah tingkat kemakmuran di beberapa negara Asia yang membuat mereka berkeinginan untuk menggunakan kekayaan mereka untuk berpergian.

Hal tersebut ditunjukkan dengan jumlah orang yang berpergian keliling dunia dari China melonjak menjadi 72 juta orang pada tahun ini. Padahal, dua tahun yang lalu jumlahnya masih berkisar 58 juta orang saja. Selain itu, persepsi jika di belahan dunia lain atau negara lain lebih aman dan layak dikunjungi menjadi faktor lainnya yang membuat orang semakin senang berpergian ke luar negeri 


http://travel.okezone.com/read/2012/12/08/407/729326/satu-miliar-orang-keliling-dunia-di-2012

0 komentar:

Posting Komentar