Gambangnam Style Ala Desa Wisata Kalipancur Semarang

"Gambangnam Style" Ala Desa Wisata Kalipancur Semarang


Akhir 2012 akan ditutup dengan meriah di berbagai sudut Kota Semarang, tak terkecuali Desa Wisata Lembah Kalipancur. Destinasi wisata yang berada di Jalan Kalipancur Manyaran ini akan menggelar Pesta Rakyat 2012, pada 29-31 Desember.

Koordinator acara Donny Sugeng Riyadi mengatakan, perayaan tahun baru selama ini hanya tersentral di Simpanglima. Karena itu, Desa Wisata Lembah Kalipancur ingin menyuguhkan semarak pergantian tahun yang berbeda dari tempat lain.

''Jika merasa bosan dan jenuh dengan aktivitas pergantian tahun yang itu-itu saja, Pesta Rakyat di Desa Wisata Lembah Kalipancur bisa menjadi pilihan. Segudang acara akan tersaji di sini, mulai dari hiburan musik, jalan sehat menyusuri pegunungan, lomba foto, lomba egrang hingga menangkap bebek,'' katanya saat konferensi pers, di Sate House dan Seafood Sriwijaya.

Ada yang menarik dari serangkaian acara tersebut, yakni lomba gambangnam style dan lomba topeng monyet. Jika orang-orang demam goyang gangnam style asal Korea, lomba gambangnam style kali ini jauh berbeda. Diakuinya, gambangnam style memang mengambil nama tarian yang dipopulerkan rapper PSY hanya saja yang dilombakan justru iringan musiknya berupa gamelan.

''Iringan gamelan ini nanti memainkan musik gangnam style, para pengunjung pun kami beri kuda lumping sehingga bisa menikmati sajian musik tersebut. Kami ingin mengangkat nilai-nilai kearifan lokal dalam sebuah pertunjukkan modern,'' imbuh Doddy.

Adapun seluruh kegiatan ini mengedepankan nuansa lokal sehingga bisa melekat dengan hati masyarakat. Tak lupa, pesta kembang api bakal menjadi penghujung pergantian 2012 ke 2013.

Pemilik Desa Wisata Kalipancur, drh E Nugroho menambahkan, selain destinasi wisata dia berharap tempat tersebut bisa menjadi sarana edukasi.

Desa wisata yang memiliki luasan 8-10 hektar ini juga dilengkapi peternakan bebek, rusa hingga domba garut. Peternakan tersebut didirikan itu agar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa peternakan maupun siswa SMK Pertanian.


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2012/12/09/137796/Gambangnam-Style-Ala-Desa-Wisata-Kalipancur-Akan-Meriahkan-Tahun-Baru

0 komentar:

Posting Komentar