Hangout di Google+ Bareng Astronot

Hangout di Google+ Bareng Astronot


Google+ Hangout merupakan fitur video chatting yang tersedia secara gratis yang bisa menghubungkan maksimum 10 peserta dari mana saja di seluruh dunia. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Jumat (19/10/2012).

Google+ Share the Stage, gerakan online yang diluncurkan di Indonesia baru-baru ini, juga bisa menggunakan fasilitas Hangout guna memberi para penggemar musik kesempatan untuk bertemu secara virtual dengan bintang musik favorit.

Pada Kamis (18/10/2012), pengguna internet di Jepang diberi kesempatan untuk berbicara dan melihat secara langsung diskusi dengan astronot Akihiko Hoshide di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station - ISS).

Badan Antariksa Jepang, JAXA, menggunakan Google+ Hangouts untuk berbicara dengan lima orang di Jepang, langsung dari rumah mereka, sebagai “kopi darat” virtual pertama dari luar angkasa.

Panel peserta termasuk 5 pengguna Google+ yang dipilih, seorang moderator astronot serta seorang penulis fiksi ilmiah manga terkenal (semua berbasis di Tokyo) yang dihubungkan ke astronot Hoshide di ISS melalui internet. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui Google+ dan YouTube.  Videonya bisa dilihat di http://goo.gl/aqQSd

JAXA merupakan satu dari sejumlah pionir untuk berkomunikasi dengan luar angkasa lewat internet tapi ada beberapa event-event Hangout yang tidak kalah keren seperti:

    Live Space Shuttle Endeavor event (dengan foto-foto dari “Party Mode”)
    Hangout on Air dengan CEO SpaceX Elon Musk dan Kepala Administrator NASA Bolden
    Hangout on Air memperingati "Pidato Bulan" oleh Presiden Kennedy dan kehidupan Neil Armstrong

JAXA dan stasiun penyiaran terkait telah memberikan izin untuk mereproduksi gambar, baik sebagai screenshot atau segmen siaran TV.  Rekan media di persilakan untuk menggunakan video dan membuat screenshot.

Foto-foto dari acara hangout bisa dilihat di http://goo.gl/RSTvq serta video para peserta bersulang bersama astronot Hoshide di http://goo.gl/moLOF.


http://www.tribunnews.com/2012/10/20/asyiknya-hangout-di-google-bareng-astronot

0 komentar:

Posting Komentar