MegaUpload Hidup Kembali dengan Nama Mega

MegaUpload Hidup Kembali dengan Nama Mega


Pendiri MegaUpload Kim Dotcom tampaknya memang tak bisa dihentikan. Setelah pemerintah Amerika Serikat menghentikan situs berbagi file-nya, kini pria tambun itu telah mengumumkan situs berbagi file baru.

Dilansir dari Cnet, Jumat (19/10/2012), situs berbagi file ini diberi nama Mega. Menurut majalah Wired, situs ini akan memiliki cara kerja yang sedikit berbeda ketimbang MegaUpload.

Dalam situs baru ini, pengguna tetap diizinkan untuk mengunggah, menyimpan dan berbagi data. Sementara itu, Dotcom juga berniat membuat situs ini kebal serangan.

"Jika servernya hilang, jika pemerintah datang ke sebuah data center dan mengacaukannya, jika seseorang meretas server atau mencurinya, hal itu tidak akan berarti apa-apa," ujar Dotcom kepada Wired.

"Tanpa memperoleh kuncinya, apapun yang diunggah ke dalam situs tersebut akan tetap tertutup dan pribadi," imbuhnya.

Di sisi lain, ada yang meyakini bahwa Mega hanyalah sebuah perbaikan dari MegaUpload dan berperan sebagai olok-olok untuk US Department of Justice. Namun Dotcom menampik pendapat itu.

Dia menjelaskan bahwa Mega akan memiliki aturan yang mengizinkan pemegang hak cipta untuk mengirimkan pernyataan Digital Millenium Copyrigths Act untuk menghapus data yang melanggar hak cipta. Selain itu, beberapa entitas seperti studio film akan diizinkan langsung menghapus materi yang melanggar hak cipta. 


http://techno.okezone.com/read/2012/10/19/55/706215/megaupload-hidup-kembali-dengan-nama-mega

0 komentar:

Posting Komentar