Sperma Punya Indra Penunjuk Arah

Sperma Punya Indra Penunjuk Arah 


Ternyata sperma memiliki petunjuk untuk mencari arah. Akibatnya, sperma tidak akan menabrak satu sama lain. Laporan media ZeeNews, Selasa (8/5), berdasarkan penelitian University of Warwick dan Universitas Birmingham, Inggris, sperma juga bisa mengubah sudut tajam dan menabrak dinding. Bahkan, sperma menghindari "jalur tengah" dari saluran reproduksi wanita dan bukannya merangkak sepanjang dinding saluran.

Kepala peneliti Dr Peter Denissenko dari Universitas Warwick, mengatakan, "saya tak bisa menahan tawa saat pertama kali melihat sel sperma terus-menerus mencari jalan ke dinding sel". Ia menambahkan, sperma yang berhasil adalah mereka yang mampu masuk ke dalam saluran yang kompleks dan berbelit.

Penelitian ini menemukan jutaan sperma dalam ejakulasi seorang. Melalui penelitian, para ilmuwan belajar bagaimana sperma yang baik menavigasi dengan mengirimkan petunjuk hingga melalui mini labirin.

Dalam penelitian itu, para ilmuwan menyuntikkan sel sperma ke dalam rambut-tipis microchannels untuk belajar bagaimana sperma berperilaku dalam ruang terbatas. Mereka menemukan tikungan tajam dalam saluran yangmenyebabkan tabrakan sehingga sperma gagal untuk masuk ke dalam sel telur. Seorang pria biasanya melepaskan 300 sampai 500 juta sperma saat berhubungan seks dengan pasangan wanitanya. Tetapi biasanya hanya satu sperma yang masuk ke dalam telur itu.


http://kesehatan.liputan6.com/read/398904/wah-sperma-punya-indra-penunjuk-arah

0 komentar:

Posting Komentar