Aplikasi Angry Birds Space Palsu

Aplikasi Angry Birds Space Palsu


Bagi Anda pencinta game Angry Birds, sebaiknya berhati-hati sebelum mengunduh permainan Angry Birds Space. Versi teranyar game burung pelontar yang mengambil latar belakang di luar angkasa ini ternyata ada yang disusupi malware alias peranti lunak jahat.

Temuan adanya malware di game tersebut disampaikan perusahaan keamanan Sophos. "Targetnya pengguna perangkat Android," kata peneliti keamanan cyber, Graham Cluley, seperti dikutip Dailymail, Senin, 16 April 2012.

Dia menjelaskan malware yang ada di dalam permainan ini adalah jenis trojan bernama Andr/KongFu-L. Apabila calon korban mengunduh game berisi trojan ini, maka kode berbahaya akan masuk ke sistem. Kode itu berfungsi mencuri informasi pribadi, seperti identitas, alamat e-mail, akun bank, sampai mengetahui situs apa saja yang dikunjungi.

"Para peretas juga dapat mengontrol gadget Android korban dari jarak jauh," kata Cluley.

Selain itu, Trojan jenis ini juga bisa mengunduh aplikasi tertentu secara tiba-tiba tanpa izin atau sepengetahuan pemilik gadget.

Angry Birds memang jenis permainan yang sedang naik daun. Game tersebut sudah diunduh lebih dari 700 juta kali.

Untuk mencegah aplikasi berbahaya masuk ke perangkat Android, Cluley menyarankan agar melakukan pengunduhan dari pasar aplikasi resmi, Google Play; memperhatikan siapa pengembang aplikasinya; dan melihat rating atau tanggapan dari mereka yang pernah mengunduhnya.


http://id.berita.yahoo.com/awas-angry-birds-space-palsu-051347006.html

0 komentar:

Posting Komentar