Saus Tomat Sebagai Pembersih

Saus Tomat Sebagai Pembersih


Menggunakan bahan alami menjadi salah satu bagian dari turut serta menggerakkan kampanye ramah lingkungan. Tak perlu mengandalkan bahan kimiawi super mahal, dengan bahan-abahn yang ada di sekitar Anda, ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pembersih. Tak percaya? Simak dan cobalah ulasan tips berikut ini.

1. Roti tawar. Ambillah selembar roti tawar dan letakkan di atas permukaan lukisan cat minyak untuk membasuh kotoran dan debu yang menempel.

2. Saus tomat. Peralatan masak Anda yang terbuat dari tembaga dan kuningan terkena kerak noda membandel. Andalkan saja saus tomat untuk menghilangkan noda tersebut. Tuangkan saut tomat pada permukaan kain, lalu gosokkan perlahan pada peralatan dapur Anda. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan lap kering.

3. Oatmeal. Tak hanya mengenyangkan perut untuk sarapan, bubur oatmeal juga bisa menjadi pembersih tangan Anda yang berdebu. Bilas hingga bersih dengan air lalu keringkan.

4. Beras. Untuk membersihkan bagian dalam vas atau botol bermulut sempit, cobalah dengan bantuan beras. Isi 3/4 bagian vas dengan air hangat, lalu tambahkan 1 sdm beras. Tutup mulut vas dengan tangan, lalu kocok keras. Buang air campuran beras lalu bilas dengan air bersih.

5. Teh. Peralatan berkebun Anda berkarat? gunakan teh untuk menghilangkannya. Seduh teh hitam, ssat dingin tuangkan ke ember, lalu rendamlah alat-alat berkebun tersebut selama beberapa jam. Keringkan masing-masing alat dengan menggunaka sarung tangan agar karat tak menodai tangan Anda.

6. Gliserin. Cairan gliserin bisa menghilangkan noda tetesan lilin. Keruk lilin yang menempel sebanyak mungkin, lalu lembutkan dengan cotton ball yang sudah dibubuhi gliserin. Gosok hingga bersih.

7. Soda. Bak cuci stainless steel di dapur Anda yang mengerak karena noda bisa dibersihkan dengan soda. Basahi kain dengan soda lalu basuh seluruh bagian bak dan keringkan dengan lap kering.

8. Tepung kanji. Noda minyak di karpet Anda memang menyebalkan. Tuangkan tepung kanji di atas karpet yang terkena noda minyak, lalu diamkan selama 15-30 menit sebelum nenggunakan vacuum cleaner.


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/wanita/2012/05/07/1269/Saus-Tomat-Sebagai-Pembersih

0 komentar:

Posting Komentar