Perkawinan Biri-Biri dan Kijang pada Hari Valentine

Perkawinan Biri-Biri dan Kijang pada Hari Valentine
 

Seekor biri-biri jantan dan kijang betina akan 'dikawinkan' di sebuah kebun binatang Cina pada Hari Valentine, 14 Februari.

Hubungan yang tidak biasa antara Changmao, seekor biri-biri jantan dengan kijang yang diberi nama Chunzi membuat pasangan hewan ini menjadi perhatian besar di Cina dan di belahan dunia lain.

Taman Satwa Liar di Provinsi Yunan akan menjual tiket bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan perkawinan Changmao dan Chunzi.

Sedikitnya 500 tiket seharga 66 yuan atau sekitar Rp60.000 sudah dicetak, seperti dilaporkan koran China Daily.

Changmao dan Chunzi disebutkan akan menggunakan pakaian 'pernikahan'.

Kedua pasangan ini sempat dipisahkan namun awal Desember petugas akhirnya mempersatukannya kembali.


Changmao sebenarnya bukanlah pasangan yang setia karena dia sudah memiliki anak dari hubungannya dengan satu-satunya biri-biri betina di kebung binatangtersebut.

Oleh karena itu petugas memutuskan untuk memisahkan Changmao dan Chunzi pada bulan November.

Namun Changmao menjadi marah dan melakukan kekerasan jika dipersatukan dengan anak dan istrinya, sementara Chunzi terus mendekati Changmao.

Petugas di Taman Satwa Liar Provinsi Yunan ini memang menyatukan biri-biri bersama kijang dalam satu kelompok.

"Kami menyatukan karena mereka semua adalah herbivora (pemakan tumbuhan)," tutur Liu Gencheng seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Berdasarkan pengamatan lebih lanjut, Changmao dan Chunzi tampaknya saling menyukai. Chunzi sering terlihat menjilati rambut Changmao sementara Changmao menyerang kijang jantan yang mendekati Chunzi.

Dalam bahasa Cina, Changmao berarti rambut panjang dan Chunzi adalah murni.

Bagaimanapun sejumlah ilmuwan sudah memperingatkan agar masyarakat jangan terlalu banyak memberi makna kemanusiaan kepada pasangan hewan tersebut dan membiarkan mereka begitu saja merupakan hal yang terbaik.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2012/02/120213_kawin_hewan.shtml

0 komentar:

Posting Komentar