Dargavs, Kota yang Hening dan Sunyi

Dargavs, Kota yang Hening dan Sunyi


Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda ketika sedang berkunjung ke Rusia, sebaiknya Anda sempatkan untuk singgah di kota Dargavs.

Di kota ini Anda akan menemui kesunyian, keheningan, dan kesenyapan jauh dari hingar bingar kota metropolitan Moskow. Kota Dargavs sendiri merupakan kuburan Ossetia kuno. Di sinilah tempat persemayaman bagi orang-orang yang telah tiada.

Kota Orang Mati atau City of The Dead berada tersembunyi di salah satu dari lima pegunungan yang melintasi wilayah tersebut. Untuk mencapai Dargavs, wisatawan harus melakukan perjalanan selama tiga jam, melalui jalanan berliku, sempit, dan beberapa bukit. Selain itu, dibutuhkan perjuangan karena Anda akan menghadapi cuaca berkabut dan medan berat. Dan memang tak mudah untuk sampai ke sana.

Kota Dargavs sebenarnya bukit yang dipenuhi bangunan putih kecil berbentuk rumah yang terbuat dari batu kriptus. Bangunan tersebut merupakan kuburan, tempat warga Rusia menguburkan orang-orang yang mereka cintai. Setiap keluarga dari daerah ini memiliki ruang bawah tanah, dan semakin tinggi struktur, semakin besar pula jumlah orang yang dikubur di dalamnya.

Kriptus tertua yang berada di kota ini bahkan ada yang telah dibangun sejak abad ke-16. Menurut seorang arkeolog, tubuh di dalam kriptus terkubur dalam struktur kayu yang terlihat seperti perahu. Pasalnya, mereka percaya bahwa jiwa orang meninggal harus menyeberangi sungai untuk sampai ke surga dengan memakai perahu. Jadi, kalau Anda ingin sesuatu yang berbeda ketika mengunjungi Rusia, City of The Dead bisa menjadi tempat ideal.


http://id.berita.yahoo.com/dargavs-kota-yang-hening-dan-sunyi-134011950.html

0 komentar:

Posting Komentar