Dua Negara Bagian Berencana Legalkan Ganja

Dua Negara Bagian Berencana Legalkan Ganja


Upaya melegalkan ganja untuk penggunaan berbasis kesenangan memperoleh momentum di negara bagian Washington dan Colorado, Amerika Serikat.

Para pejabat di negara bagian Washington, pekan ini, memulai inisiatif melegalkan ganja dengan mengumpulkan tanda tangan untuk syarat pemungutan suara pada November mendatang. Di Colorado, pekan ini, para pejabat juga terlihat akan melakukan inisiatif yang sama.

Sebanyak 16 negara, termasuk Washington dan Colorado, membolehkan penggunaan ganja untuk keperluan medis. Meski demikian, secara umum, hukum AS menganggap ganja sebagai benda terlarang.

Colorado sendiri sudah memiliki sistem regulasi yang kuat untuk penggunaan ganja bagi medis, yang mencakup lebih dari 80.000 pengguna yang dilengkapi kartu pasien. Tak hanya itu, ada juga aturan yang mengatur bagaimana dokter dan distributor beroperasi.

Loren Collingwood, peneliti senior di Washington Poll mengatakan, inisiatif itu bisa saja menang tapi pada pendukung harus menghabiskan antara 2 juta dolar AS sampai 4 juta dolar untuk menjalankan kampanye yang kompetitif.

Para pendukung legalisasi ganja berpendapat, larangan selama beberapa dekade telah gagal mengekang peredaran ganja, justru memperkaya kartel narkoba, dan menghilangkan sumber pendapatan pemerintah.


http://id.berita.yahoo.com/dua-negara-bagian-berencana-legalkan-ganja-080700717.html

0 komentar:

Posting Komentar