Pria Lebih Cuek soal Makan

Pria Lebih Cuek soal Makan


Pria tidak benar-benar memikirkan kesehatan mereka. Tak heran mereka cenderung makan makanan tidak sehat jika berada di luar rumah. Ini merupakan hasil penelitian di University of Michigan.

Hasil penelitian menunjukkan, pasangan dapat memberikan andil besar dalam mengubah pola makan pria. Namun, kebanyakan pria mengaku mengikuti saran pasangan untuk mengonsumsi makanan sehat hanya demi menghindari percekcokan.

“Pria biasanya menghargai istri atau pacar yang membantu mereka menjadi lebih sehat. Tapi sayangnya mereka tidak mampu mengatakan yang sebenarnya jika mereka kurang senang dengan langkah itu,” kata Derek Griffith, asisten profesor di University of Michigan School of Public Health.

Banyak pria mengakui, mereka bergantung pada pasangan dalam mendapatkan makanan sehat. Tapi, ternyata ini malah membuat mereka semakin ingin makan junk food saat di luar rumah.

Griffith mengusulkan, perlu ada komunikasi soal pilihan makanan sehat di antara pasangan. Sebagian besar istri mengubah menu makanan tanpa berkonsultasi dengan suaminya.

“Pria pada dasarnya tidak makan sesehat wanita. Pasangan menikah haruslah mendiskusikan secara berpasangan dalam mengubah pola makan yang sehat,” ujar Griffith.


http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/06/93789/Pria-Lebih-Cuek-soal-Makan/11

0 komentar:

Posting Komentar