Anak Kota Mudah Terserang Alergi

Anak Kota Mudah Terserang Alergi


Sebuah penelitian di Sekolah Kesehatan Feinberg, Amerika Serikat menemukan anak-anak yang tinggal di pusat kota lebih mudah terserang alergi makanan daripada yang tinggal di Desa. Sebanyak 38.465 anak yang berusia 18 tahun ke bawah dilibatkan.

Di pusat-pusat kota, 9,8 persen anak mudah terkena alergi makanan, dibandingkan dengan 6,2 persen anak-anak di desa. Perbedaannya hampir 3,5 persen. Anak-anak di kota-kota besar dua kali lebih besar terserang alergi kacang tanah daripada anak-anak pedesaan. Sekitar 2,8 persen anak-anak di pusat perkotaan dibandingkan dengan 1,3 persen anak-anak pedesaan.

Demikian juga alergi kerang. Sekitar 2,4 persen anak-anak di perkotaan mudah terserang alergi kerang dibandingkan dengan 0,8 persen anak-anak desa.

Penelitian menemukan bahwa alergi makanan merupakan masalah kesehatan serius dan tengah berkembang. Diperkirakan 5,9 juta anak di bawah usia 18 tahun, atau satu dari setiap 13 anak, berpotensi alergi makanan. Reaksi alergi dapat mengakibatkan penurunan tekanan darah, kesulitan bernapas dan pembengkakan tenggorokan, bahkan  kematian.

Polusi yang banyak ditemui di daerah perkotaan dapat memicu perkembangan alergi. 


http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/13/94584/Anak-Kota-Mudah-Terserang-Alergi/6

0 komentar:

Posting Komentar