Penumpang Pesawat Boleh Pilih Teman Sebelah

Penumpang Pesawat Boleh Pilih Teman Sebelah


MEMANG ada beragam cara untuk membunuh waktu saat melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat udara. Anda bisa menyelesaikan pekerjaan kantor, tertidur selama beberapa jam, atau mengobrol dengan penumpang sebelah membicarakan perjalanan, akitivitas sehari-hari atau seribu topik lainnya.

Sekarang, penumpang bahkan bisa memilih tipe orang yang ingin dijadikan teman mengobrol di sebelahnya. Fitur, Seat Buddy yang digagas operator maskapai Eropa airBaltic memungkinkan wisatawan untuk memilih tipe orang yang duduk di sebelah mereka. Tersedia empat pilihan Flight Moods, yaitu Business Talk, Easy Chat, Work dan Relax.

Bila ingin berkonsentrasi mengerjakan tugas, Anda bisa meminta ditempatkan pada penumpang yang termasuk kategori Work. Ini menjamin kawan sebelah Anda tidak akan berbasa-basi menanyakan cuaca. Begitu pula, penumpang yang sangat senang sekali mengobrol. Ia bisa mendaftar untuk bagian Easy Chat.

"Kami adalah yang pertama di dunia yang menawarkan konsep ini," kata juru bicara airBaltic, Janis Vanags.

Sebenarnya konsep memilih pendamping terbang ini tidak sepenuhnya baru. Maskapai penerbangan Belanda KLM dan Malaysia Airlines sudah menawarkan konsep Meet and Sit. Namun, kedua program ini berkutat di sekitar media sosial dan mengharuskan penumpang memiliki akun jejaring sosial seperti Facebook sebelum dapat mengakses sistem tersebut.

Program Seat Buddy airBaltic berbeda. Anda bisa memilih kategori perjalanan mereka saat melakukan proses check-in.


http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/09/94178/Penumpang-Pesawat-Boleh-Pilih-Teman-Sebelah/11

0 komentar:

Posting Komentar