Tips Agar Tak Salah Potong Rambut

Tips Agar Tak Salah Potong Rambut


TRAGEDI salah potong rambut pasti pernah dialami oleh setiap orang. Namun dengan trik-trik yang benar, kejadian ini dapat Anda hindari.

Rambut merupakan mahkota wanita. Tak heran, wanita selalu memberikan perhatian lebih pada rambutnya. Bukan saja dalam pemeliharaan rambut, tapi juga soal potongan gaya rambut. Sayangnya, potongan rambut seringkali tak teraplikasi dengan baik saat Anda datang ke salon. Imbasnya, penampilan pun jadi kurang menarik. Agar Anda terhindar dari tragedi tersebut, Cosmopolitan memberikan bocoran triknya.

Bawalah contoh gambar

Saat pergi ke salon, bawalah gambar atau foto rambut yang Anda inginkan. Dengan cara ini, penata rambut mendapatkan gambaran yang jelas seperti apa rambut yang Anda inginkan. Hal ini tentu lebih baik daripada menjelaskannya dengan kata-kata.

Ceritakan kebiasaan Anda

Sebaiknya berilah gambaran pada penata rambut bagaimana sehari-hari Anda menata rambut. Apakah Anda termasuk orang yang suka mengeringkan rambut dengan hair dryer atau membiarkannya kering sendiri. Mintalah pendapat sang penata rambut bagaimana sebaiknya rambut Anda dipotong.

Biasakan diri

Saat baru memotong rambut, Anda kerap merasa aneh. Hal ini karena Anda belum terbiasa dengan potongan rambut baru. Bila biasanya rambut Anda panjang dan kini potongan Anda bob pendek, tentu perlu penyesuaian. Jika dalam beberapa waktu Anda belum terbiasa, kembalilah ke salon tersebut. Penata rambut di salon ingin Anda senang, karena itu mereka akan menawarkan diri untuk mengubah sesuai keinginan Anda.


http://lifestyle.okezone.com/read/2012/05/18/195/631654/tiga-tip-agar-tak-salah-potong-rambut

0 komentar:

Posting Komentar