Dibalik Angka 9:41 dan 9:42 dalam Iklan Produk Apple

Dibalik Angka 9:41 dan 9:42 dalam Iklan Produk Apple


Mengapa setiap gambar iPhone di setiap iklan Apple memperlihatkan pukul 9:41 dan Video iklan pada pukul 9:42?

Buzzblog berusaha memecahkan jawaban ini sejak Juni 2007 dengan menanyakan departemen hubungan masyarakat Apple untuk dimintai penjelasan. Seorang juru bicara mengatakan dia akan “mencoba mencari jawabannya,” sayang, dia mencoba dan gagal.

Jadi, apa jawabannya?

Jon Manning, seorang pengembang di Secret Lab, perusahaan yang menciptakan perangkat lunak untuk Mac, iPhone dan iPad mengenali dua hal yang dianggap penting pada hari Sabtu: pertama, iPad memperlihatkan pukul 9:41, bukan 9:42; dan kedua, bahwa orang yang berdiri di toko Apple di Palo Alto, California adalah Scott Forstall, wakil presiden senior perangkat lunak iPhone.

Manning menemui Forstall dan bertanya sesuatu yang terus menghantui pikiran sejumlah orang selama beberapa tahun. Ini jawaban Forstall:

“Kami merancang acara (peluncuran produk) sehingga peluncuran besar produk terjadi sekitar 40 menit setelah presentasi. Ketika gambar besar produk muncul di layar, kami ingin waktu yang ditampilkan sama seperti waktu asli yang sedang disaksikan penonton. Tapi kami tahu kami takkan mencapai 40 menit dengan pasti.”

“Jadi Anda menambahkan beberapa menit?”

“Ya! Dan untuk iPhone, kami membuatnya 42 menit. Kami cukup yakin bahwa perkiraan tersebut akurat, jadi untuk iPad, kami masukkan 41 menit. Itulah dia – rahasia dari waktu yang ajaib ini.“

Ini pertama kalinya saya mendengar Apple menyamakan waktu di gambar dan iklan-iklannya dengan waktu pada jam tangan para penonton acara peluncuran produk-produknya. 


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14636162

0 komentar:

Posting Komentar