7 Pulau Pribadi yang Bisa Disewa untuk Berlibur

7 Pulau Pribadi yang Bisa Disewa untuk Berlibur


Berlibur di pulau milik sendiri memang sangat menyenangkan. Sepinya pulau bisa melahirkan ketenangan di dalam jiwa. Bagi Anda yang ingin menikmatinya, 7 pulau pribadi milik swasta ini bisa Anda sewa untuk berlibur.

Memiliki pulau pribadi memang menjadi keinginan hampir setiap orang. Betapa tidak, pemilik pulau bisa dengan mudah menikmati keindahan dan pesona alam di pulau tersebut kapan saja. Bagi Anda yang ingin merasakan nikmatnya berlibur di pulau pribadi, jangan berkecil hati. Ada beberapa pulau milik swasta yang bisa Anda sewa untuk berlibur.

Mengutip dari All Womens Talk, Selasa (21/5/2012), berikut adalah 7 pulau milik swasta yang bisa Anda sewa untuk berlibur:

1. Pulau Porer, Kroasia

Sepanjang garis Pantai Istrian, Kroasia dipenuhi dengan pulau-pulau kecil yang cantik. Hampir semua pulau tersebut sudah dimiliki oleh swasta. Salah satunya adalah Pulau Porer yang menjadi rumah bagi mercusuar.

Dengan harga $650 atau sekitar Rp 6.130.000 per minggu, Anda sudah bisa menikmati keindahan pulau. 4 Kamar tidur yang terletak di bawah mercusuar bisa menjadi rumah Anda selama berlibur. Jangan takut akan tersesat di Pulau Porer, sebab ada penjaga mercusuar yang senantiasa akan memandu wisata Anda kali ini.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam terlihat sangat indah dari pulau ini. Belum lagi pantainya yang bersih dan pasir putihnya yang halus benar-benar memanjakan mata.

2. Dream Island, Polinesia, Prancis

Jika Anda ingin berlibur di pulau tak berpenghuni, Dream Island bisa menjadi pilihan. Namun, butuh perjalanan yang panjang untuk menjangkaunya. Anda harus terlebih dulu transit ke Tahiti, kemudian menyeberangi pulau dengan perahu kecil dari Moorea Island ke Dream Island. Walaupun menempuh perjalanan yang sulit, tapi semua akan terbayar dengan keindahan pulau ini.

Dream Island menyediakan 3 pilihan untuk Anda, 2 bangunan terletak di tepi pantai dan 1 penginapan yang dikelilingi oleh berbagai tumbuhan tropis yang indah. Lukisan alam yang indah menjadi pemandangan cantik di Dream Island. Sejauh mata memandang, hanya pesona pantai yang bisa Anda nikmati. Semuanya bisa Anda sewa seharga $2.100 atau sekitar Rp 19.800.000 per minggu.

3. Pulau Breakwater, Kanada

Lain dengan pulau sebelumnya, Pulau Breakwater di Kanada merupakan pulau pribadi yang tidak ditumbuhi oleh hutan tropis. Pulau ini adalah rumah bagi para satwa liar. Anda bisa menikmati alam sambil bercengkrama dengan rusa, elang, dan berang-berang.

Untuk menyewa pulau, Anda harus membayar $2.000 atau sekitar Rp 18.800.000 per minggunya. Biaya tersebut sudah termasuk penyewaan perahu kecil yang bisa Anda gunakan untuk menyelam. Ya, Pulau Breakwater memang memiliki pemandangan alam bawah laut yang luar biasa. Lengkapi juga liburan Anda kali ini dengan memancing atau berburu tiram dan kerang.

4. Pulau Lissenung, Papua Nugini

Nah, jika pulau-pulau sebelumnya di rasa cukup jauh untuk dijangkau, cobalah datang ke Pulau Lissenung, Papua Nugini. Di sini Anda bisa berlibur dengan suasana yang baru. Pulau di sebelah barat Indonesia ini memiliki penginapan yang sederhana, tapi nyaman. Dinding kamar yang terbuat dari anyaman bambu dan atap yang ditutupi oleh daun pandan membuat rasa nyaman yang tiada tanding.

Dengan hanya membayar $750 atau sekitar Rp 7.100.000 per minggu, Anda sudah bisa menikmati semua kekayaan alam Pulau Lissenung. Nikmati keromantisan pantainya saat matahari terbit dan terbenam. Jangan lupa juga untuk menyaksikan kekayaan alam bawah laut kelas dunia di sini.

5. Pulau Kerala, India

Jika Anda ingin menikmati libur untuk bulan madu, sepertinya Pulau Kerala di India bisa menjadi pilihan. Di sana tersedia penginapan yang hanya bisa menampung 2 orang dengan biaya $850 atau sekitar Rp 8.000.000 per minggu. Namun, Anda sudah pasti bisa mendapatkan kenyamanan dan keromantisan pulau cantik ini.

Pulau ini dibangun sesuai dengan Vasthu (Feng Shui India), jadi sempurnanya pemandangan jelas tersaji di sini. Letaknya yang hanya berjarak sekitar 150 meter dari pesisir Pantai Canoli Canal membuat pulau ini mudah untuk dijangkau.

6. Pulau Scalpay, Skotlandia

Jika Anda merasa penat dengan suasana perkotaan, mungkin berlibur di Pulau Scalpay, Skotlandia bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sana tersedia 3 penginapan yang bisa digunakan untuk melengkapi libur Anda. Dengan biaya sebesar $870 atau sekitar Rp 7.600.000 per minggu, Anda sudah akan disajikan pemandangan danau, bukit, dan akses menjelajah pulau yang seluas 14 mil.

7. Pulau Mfangano, Kenya

Pulau Mfangano berada di tengah-tengah Danau Victoria, Kenya. Di pulau ini tersedia satu hotel yang memiliki 6 kamar saja. Setiap kamar memiliki teras yang terbuka ke arah danau. Jadi, Anda bisa langsung menikmati Danau Victoria dari kamar sendiri.

Berbeda dengan pulau sebelumnya, Mfangano dilengkapi dengan koki kelas dunia yang senantiasa menyajikan makanan untuk Anda. Uniknya, semua bahan makanan seperti sayur-mayur, dipetik dari kebun belakang hotel. Semua pesona tersebut bisa Anda dapatkan dengan membayar $1.925 atau sekitar Rp 18.000.000 per minggunya.

Masih banyak lagi pulau pribadi milik swasta yang bisa Anda sewa. Namun, tidak sedikit yang mematok harga selangit dan fasilitas yang kurang memadai. Semoga 7 pulau tadi bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati liburan yang berbeda dari biasanya.

Ada tips untuk Anda yang ingin berlibur di pulau pribadi. Pastikan bahan makanan Anda sudah cukup selama berlibur. Jangan sampai libur Anda terganggu dengan bahan makanan yang habis, karena rata-rata pulau pribadi memiliki akses keluar yang sulit. Pilih juga pulau yang sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap agar Anda bisa puas menikmati libur di pulau tersebut.


http://travel.detik.com/read/2012/05/22/105329/1921520/1025/wah-7-pulau-pribadi-ini-bisa-disewa-untuk-berlibur

0 komentar:

Posting Komentar