Gaptek Berbisnis Online

Gaptek Berbisnis Online


Miliki segera bisnis online yang semakin mendukung bisnis konvensional anda, kali ini saya akan bagikan langkah-langkah sederhana dan mudah untuk memulai bisnis online bagi pemula, jadi pada artikel kali ini topiknya adalah memulai bisnis online tanpa website self hosting ya.

Baik langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Social Media Sebagai Basis Bisnis

Buat akun facebook yang merupakan akun usaha anda, perlu dicatat untuk memberikan kesan profesional pada bisnis, pisahkan akun pribadi dengan akun perusahaan. Kelola halaman facebook anda seperti layaknya customer service, perbanyak pertemanan dengan siapa saja, sekali waktu berikan sapaan hangat kepada teman, atau sekedar nge-like statusnya. Buat status yang bermanfaat, jangan hanya jual produk dan broascast gambar saja. Maksimal 3 kali broadcast produk dalam sehari, ingatlah bahwa pengguna facebook memiliki tujuan mencari hiburan, jangan isi wall mereka dengan status anda yang berlebihan.Bisa-bisa anda malah di remove dari pertemanan. Join dengan group bermember banyak dan posting hal- hal yang bermanfaat di group.Jangan posting Status Ababil atau sampah-sampah lainnya yaa, Misalnya “Ohh pagi yang sepi” atau “Aduh kejedot tembok“.

2.Pasang Iklan di Situs Periklanan Terkenal

Ada banyak portal iklan yang menyediakan ruang posting gratis iklan untuk usaha anda, seperti Toko Bagus.com, KasKus, Dinomarket, Tokopedia, Multiplay. Manfaatkan untuk mengiklankan produk anda. Strategi yang tepat dalam beriklan yaitu pilihlah kata kunci yang tepat dalam menentukan judul iklan anda. Coba pelajari Google adwords Keyword tool sebentar. Di dini anda bisa mengetahui berapa jumlah klik yang direkam google dalam satu bulan terakhir. Pilih kata kunci yang menampilkan jumlah klik terbesar untuk anda jadikan Judul, tentunya dengan penambahan frasa yang lain.

Misalnya : Kata kunci A memiliki jumlah pencarian bulanan exact (Local Monthly Searches) 8000. Berarti kata kunci ini dipakai orang untuk mememukan bisnis seperti bisnis anda oleh sebanyak 8000 orang dalam satu bulan. Bayangkan Jika 8000 orang ini bisa menemukan iklan anda dalam satu bulan berapa potensi penjualan yang anda peroleh?

Tentunya anda harus memilih situs yang ber pagerank tinggi ya, apa itu. Berikut saya kasih bocorannya :

1.Tokobagus.com PR: 4

2.Bejubel.com PR:4

3.Pasang iklan PR:4

Tempatkan iklan anda di situs tersebut, jangan lupa update setiap hari, jangan dibiarkan begitu saja karena biasanya robot akan menampilakan iklan yang terbaru dihalaman awal. Deskripsikan produk secara jelas dan spesifik sehingga memudahkan calon pembeli mengidentifikasi produk anda.

Bagikan iklan anda di situs social seperti twitter dan facebook.

Ini adalah beberapa langkah mudah memulai bicnis online, saya tidak mengatakan dengan cara ini pasti akan berhasil dan menghasilkan penjualan secara cepat, semuanya kembali pada kemauan dan kerja keras anda, tapi saya percaya jika dua langkah ini anda terapkan dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya tidak akan mengecewakan. Saya sudah membuktikannya.


ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2012/05/23/yang-gaptek-mau-berbisnis-online-bisa-kok/

0 komentar:

Posting Komentar