Permen Karet Bisa Kurangi Daya Ingat

Permen Karet Bisa Kurangi Daya Ingat 


Permen karet yang selama ini digandrungi semua kalangan ternyata dapat mempengaruhi kesehatan memori atau daya ingat jangka pendek. Hal ini berdasarkan studi yang dipublikasi dalam Nutralgredients Quarterly Journal of Experimental Psychology.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa permen karet dapat merusak memori Anda dalam jangka pendek. Dalam studi tersebut. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti dari Cardiff University di Inggris, meminta 40 mahasiswa untuk menghafal urutan secara acak dari huruf -- misalnya, P, V, B, C, D, G, T -- saat mereka mengunyah permen karet.

Kelompok kedua kemudian diminta untuk melakukan hal yang sama, tapi diperintahkan untuk mengunyah secara alami.

Pada uji ketiga, peserta diminta untuk menemukan huruf yang hilang secara acak saat mengunyah permen karet. Hasil studi menemukan, bahwa permen karet dalam segala situasi menyebabkan masalah jangka pendek memori di semua peserta. Temuan yang sama terjadi ketika permen karet digantikan oleh aktivitas menggigit jari.

Namun, para peneliti memeringatkan bahwa permen karet dengan rasa tertentu mungkin dapat menghilangkan dampak negatif dari gangguan memori. Sebenarnya ada banyak keuntungan permen karet.

Sementara studi lain menemukan, bahwa permen karet dapat membantu mengurangi asupan kalori sepanjang hari. Hal ini dikuatkan oleh temuan permen karet untuk membantu pasien yang pulih dari operasi gangguan pencernaan untuk pulih lebih cepat.


http://www.pedomannews.com/green-life-health/13292-permen-karet-bisa-kurangi-daya-ingat

0 komentar:

Posting Komentar