Rumah Terbalik

Rumah Terbalik


Ada saja ide untuk menarik wisatawan. Di Desa Terfens, Austria, ada sebuah atraksi penyedot turis yaitu rumah terbalik. Seunik apakah rumah ini? Yuk intip!

Siapa yang tidak tertarik melihat sebuah rumah terbalik. Tidak hanya terbalik, rumah ini juga bisa dimasuki. Adalah dua arsitek asal Polandia dengan isi kepala yang cukup gila yang membuat bangunan unik dan aneh ini. Mereka, Irek Glowacki dan Marek Rozhanski merancang rumah ini dengan detail yang sangat serius.

Bukan hanya bagian luarnya saja yang tampak terbalik, bagian dalamnya pun juga terbalik. Jika masuk ke dalam rumah, Anda akan berasa sedang berjalan di langit-langit, demikian diintip dari situs Sidney Morning Herald, Senin (21/5/2012). Rumah yang terbuka untuk umum ini memiliki garasi, ruang utama, kamar tidur anak dan kamar mandi.

Kamar anak yang warna-warni dan penuh pernik akan menghibur mata Anda. Serunya, semua mainan yang ada di kamar itu tertempel di lantai, yang sebenarnya adalah langit-langit. Garasi yang berisi mobil yang terbalik pun menyedot banyak perhatian turis. Banyak dari mereka yang berpose seperti sedang mengangkat mobil.

Ruang utama rumah memiliki lantai kayu dan perabot yang lengkap. Mulai dari sofa, meja dan lemari, semua tertata rapi di atas kepala. Kamar mandinya pun memiliki toilet yang terbalik. Jika penasaran, Anda juga bisa mengintip ke dalam toilet.

Seakan ingin melengkapi efek terbalik, rumah ini dilengkapi dengan reruntuhan batu di depannya. Atapnya yang seperti menghantam tanah membuat bebatuan di sekitarnya hancur. Bebatuan yang tertumpuk di depan The Upside Down House membuat siapa saja yang lewat tidak bisa untuk tidak menengok ke arah rumah.

Apalagi ditambah dengan sisa pondasi di ujung bangunan. Seperti akar yang tertarik dari tanah, ada sebagian pondasi yang terbawa di ujung rumah. Jika ingin memandangi bangunan ini dari luar, Anda bisa duduk di batu yang berbentuk seperti bekas pondasi, terletak tidak jauh dari depan rumah.

Desa Terfens yang berada di Provinsi Tyrol, Austria adalah sebuah desa yang tenang. Kawasannya yang hijau dan memiliki latar belakang pemandangan pegunungan membuat desa ini destinasi cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota besar. Rumah-rumah yang ada di sini tergolong sederhana dan kuno, sangat pas bagi Anda yang ingin tertarik ke masa lalu.


http://travel.detik.com/read/2012/05/21/183604/1921194/1025/jungkir-balik-di-rumah-terbalik-austria

0 komentar:

Posting Komentar