NTT Miliki Delapan Keajaiban Alam

NTT Miliki Delapan Keajaiban Alam


Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki delapan keajaiban alam (wonders). Hal tersebut merupakan modal dasar di sektor pariwisata untuk menjadi lokomotif pembangunan ekonomi masyarakat.

Lima keajaiban alam terdapat di Pulau Flores. Tiga lainnya adalah Pulau Sumba dengan Nihiwatu Beach, Alor dengan Alor Dive, dan Nemberalla Beach di Kabupaten Rote Ndao.

"Tim asistensi telah melakukan berbagai diskusi. Tim saat ini sedang merampungkan master plan pariwisata NTT yang telah dipresentasikan,'' kata Sekretaris Tim Asistensi Gubernur NTT, Edu Hena, di Kupang, Senin. ''Dalam draf master plan ini, kami mencantumkan ada delapan wonders yang dimiliki NTT dan bisa menjadi lokomotif ekonomi.''

Nihiwatu Beach di Pulau Sumba memiliki pantai terbaik dan terindah sehingga memberikan kesan yang sangat elegan dan ekslusif. Lokasi dan gelombang lautnya dapat dimanfaatkan bagi para peselancar.

Sementara, Pulau Alor terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Terakhir adalah Nemberalla Beach yang telah masuk International Calender of Event (surfing) dan menempati posisi kedua setelah Hawaii. 


http://www.republika.co.id/berita/nasional/lingkungan/12/05/21/m4dl5d-ntt-miliki-delapan-keajaiban-alam

0 komentar:

Posting Komentar