GALAXY Note: Not Smartphone, Not Tablet

GALAXY Note: Not Smartphone, Not Tablet 



Samsung GALAXY Note merupakan gadget revolusioner yang digolongkan dalam kategori baru. Bukan merupakan tablet dan bukan pula merupakan smartphone, fungsinya lebih untuk menggantikan sebuah notes.
Samsung GALAXY Note dilengkapi dengan layar sentuh  Super AMOLED 5.3 inci beresolusi HD yang menjadikan gadget ini merupakan gadget termutakhir pertama berlayar terbesar yang dilengkapi dengan jaringan HSPA+ dengan kecepatan hingga 21 Mbps serta prosesor dual core 1.4 Ghz dan system operasi Android 2.3 Gingerbread. Pilihan tepat bagi profesional yang membutuhkan ketajaman gambar dengan tingkat akurasi yang tinggi.
Tak cuma itu, layar Samsung GALAXY Note memastikan e-book, presentasi PowerPoint, aplikasi berita dan halaman web bisa dilihat dengan nyaman tanpa harus bersusah payah ber-scrolling dan zooming. Gampangnya, cukup dengan Samsung GALAXY Note, Anda bisa menyaksikan suguhan gambar dan video digital atau bahkan mempresentasikan bahan kerja bak menggunakan monitor komputer ber-HD tinggi.
Samsung GALAXY Note dilengkapi dengan advanced input technology, S Pen. Dengan S Pen, Anda bisa membuat catatan dan memo dengan lebih leluasa, menambahkan gambar dan elemen kreatif lainnya.
Hebatnya, fitur Samsung GALAXY Note juga memungkinkan teks tulisan tangan dapat dengan akurat dikonversi menjadi karakter digital. Untuk tulisan berkarakter chinese? Tak masalah, Samsung GALAXY Note bahkan mampu mengonversi tulisan kanji menjadi mandarin digital.
S Pen juga mampu memersonalisasikan foto dan video Anda. Mau contoh? S Pen bisa digunakan untuk memberikan komentar ataupun coretan pada video dan foto Anda. Komunikasi tidak lagi terbatas dalam bentuk teks. Share hasil screen capture dan coretan Anda dalam pesan teks dan e-mail. Gunakan fungsi “screen capture” dengan S Pen Anda. Anda dapat langsung memberikan coretan tulisan tangan Anda sendiri, meng-crop gambar dan memasukkan dalam aplikasi dan fungsi lainnya. Sempurna bukan?
Berkreasi lewat video kini juga dimungkinkan lewat Samsung GALAXY Note. Anda bisa memilih template tema yang tersedia, mengkombinasikannya dengan foto atau lagu, menambahkan gambar atau tulisan tangan Anda—semuanya cukup manfaatkan S Pen.
Aplikasi lainnya yang terintegrasi di Samsung GALAXY Note ialah S Memo, aplikasi multimedia nan hebat yang memungkinkan semua teks tulisan, coretan tangan, gambar, sketsa, dan rekaman suara bisa diedit sesuai kebutuhan untuk kemudian dikirim ke perangkat lain. Sebagai contoh, S Memo membuat Anda bisa menyimpan peta dari Google Maps, menulis coretan pada gambar peta lalu dikirim ke pengguna lain. Alhasil, penerima akan menerima gambar And berupa peta dari Google maps hasil ide dan modifikasi Anda sendiri.  S Memo juga terintegrasi dengan S Planner, yang memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal atau daftar kegiatan dalam cara yang mudah dan menyenangkan.
Samsung GALAXY Note telah dilengkapi dengan EZ PDF Reader Note, sebuah aplikasi build-up yang bisa digunakan untuk mengolah data dalam bentuk pdf. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan semua data PDF, digital e-paper misalnya, untuk kemudian diolah dalam bentuk catatan, untuk kemudian dipresentasikan dalam bentuk gubahan data yang menarik. Tak hanya itu, keunggulan lain yang tak dimiliki produk lainnya, EZ PDF Reader Note juga memungkinkan para profesional menandatangani dokumen secara digital menggunakan S Pen layaknya signature manual.
Samsung GALAXY Note juga memiliki fitur Sketch book. Aplikasi ini amat sesuai bagi profesional yang kesehariannya terkait dengan gambar. Ide soal desain kreatif arsitektur bangunan atau model busana baru yang tiba-tiba muncul di kepala, langsung dapat dituangkan lewat aplikasi canggih ini.
Untuk merekam setiap momen, manfaatkan kamera utama beresolusi 8MP dengan fitur touch focus dan kamera depan beresolusi 2MP yang tertanam dalam gadget ini. Selain fitur-fitur yang disebutkan sebelumnya, salah satu fitur jagoan juga ikut disematkan pada Samsung GALAXY Note seperti Polaris Office yang dapat digunakan untuk membuat presentasi atau dokumen baru atau sekedar mengedit dokumen anda.
Masih penasaran fitur canggih apalagi yang bisa Anda dapatkan dari gadget revolusioner ini? Anda bisa mendapat info lengkap di http://www.samsung.com/global/galaxynote atau http://www.facebook.com/SamsungMobileIndonesia.


http://www.tribunnews.com/2011/12/19/not-smartphone-not-tablet-its-galaxy-note

0 komentar:

Posting Komentar