Kurang Tidur Bisa Bikin Gemuk

Kurang Tidur Bisa Bikin Gemuk 


Berhati-hatilah jika Anda kurang tidur. Selain tidak baik bagi kesehatan dan tubuh menjadi lemas, kurang tidur juga menyebabkan berat badan menjadi naik.

Berdasarkan penelitian, kurang tidur mendorong sinyal lapar di otak dan meningkatkan tingkat hormon yang mempengaruhi nafsu makan. Hal itu menyebabkan orang makan lebih banyak.

Dua ahli obesitas asal Kanada mengungkapkan bahwa tidur sama pentingnya dengan olahraga dan diet, mengenai penurunan berat badan.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur 8,5 jam akan mengalami penurunan berat badan lebih besar saat mengikuti diet rendah kalori yang sehat. Namun, bagi mereka tidur hanya 5,5 jam justru akan merasakan dampak sebaliknya. Hasil penelitian lain menemukan, orang yang tidur selama 8,5 jam setiap malam akan kehilangan 55 persen lebih lemak di tubuh.

Penelitian sebelumnya juga menemukan hal serupa. Penelitian yang dilakukan para ahli dari Kaiser Permanente, Washington, Amerika Serikat, menemukan tidur malam lebih dari enam jam setiap harinya dapat membantu program diet


http://kesehatan.liputan6.com/read/438628/awas-kurang-tidur-bisa-bikin-gemuk

0 komentar:

Posting Komentar