Museum Corpus

Museum Corpus


Museum yang sudah ada sejak tahun 2008 ini punya tatanan unik untuk menarik perhatian pengunjung. Disini wisatawan akan diajak melihat replika anatomi tubuh manusia.

Mengutip dari situs pendidikan di Belanda, Eurogates, Rabu (18/04) wisatawan tidak hanya jalan-jalan dan melihat display yang tertata rapih di meja atau terpajang di etalase. Namun, di Museum Corpus wisatawan juga akan diajak melakukan sebuah perjalanan melalui tubuh manusia dan melihat semua aktivitas yang terjadi di dalamnya.

Selama perjalanan menyusuri museum ini Anda dapat melihat cara kerja hati manusia dan menyaksikan pertunjukan spektakuler dari otak manusia yang diadakan langsung "di dalam otaknya".

Selain itu, di sini juga dapat melihat bagaimana usus Anda mengolah makanan dan masih banyak peragaan seru lainnya berkaitan dengan anatomi tubuh manusia.

Museum Corpus sendiri berada tepat di sepanjang jalan raya A44 antara Amsterdam dan Den Haag, Belanda. Museum ini memiliki tinggi sekitar 35 meter dan diresmikan oleh Ratu Beatrix.

Guna memberikan pelayanan yang sempurna, Museum Corpus dilengkapi dengan teknologi canggih dalam bentuk, suara, dan efek 3D. Hal ini diberikan untuk menyajikan dan menjelaskan secara jelas semua yang tergambar secara medis. 


http://id.berita.yahoo.com/jelajah-anatomi-tubuh-manusia-di-museum-corpus-103000745.html

0 komentar:

Posting Komentar