Google Kembangkan Smartglasses

Google Kembangkan Smartglasses


Harian The New York Times melaporkan Google berencana memperkenalkan kacamata hitam baru berteknologi , dilengkapi dengan layar komputer dalam satu lensa yang fokus memberi informasi langsung ke mata penggunanya.

Dengan teknologi baru ini memungkinkan pengguna untuk menggulir dan bergerak sesuai dengan kemiringan kepala, karena kacamata ini menggunakan sensor khusus,..

Dalam pengoperasian kacamata ini misalnya sewaktu prengguna menatap sebuah obyek jembatan, maka dalam kacamata itu akan muncul mengenai informasi jembatan yang dilihatnya.

Kacamata "akan memiliki resolusi rendah built-in kamera yang dapat memantau dunia secara real time dan informasi overlay tentang lokasi, bangunan sekitarnya dan teman-teman yang mungkin di dekatnya," tulis Tne New York Times

Kacamata akan menggunakan sistem operasi Google Android dan akan menggunkana layar kecil beberapa inci dari mata si pemakai, dengan sambungan data 3G atau 4G dan sejumlah sensor gerak termasuk GPS..

Penggunaan kacamata ini tidak digunakan secara tetap, tapi akan digunakan seperti dalam menggunakan smartphone, digunakan bila diperlukan.

Kacamata produk Google ini akan dipatok dalam kisaran harga 250 dollar Amerika dan 600 dollar Amerika , dan baru akan diperkenalkan akhir tahun.


http://www.tribunnews.com/2012/02/23/google-kembangkan-smartglasses

0 komentar:

Posting Komentar