Ada Buah Mangga Sebesar Kepala


Ada Buah Mangga Sebesar Kepala


Buah mangga milik keluarga Ratna Marsoedi di wilayah RW 04 Kelurahan Limo cukup menyita perhatian warga setempat. Pasalnya ukuran buah mangga yang tumbuh di pekarangan rumah Ketua Pos Dahlia Senja ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan buah mangga pada umumnya.

Buah mangga asal Vietnam ini nyaris setara dengan besarnya kepala bocah berumur 1,5 tahun dan setara dengan buah kelapa. Menurut Ratna Marsoedi, semula dirinya tidak menyangka bahwa biji buah mangga yang ditanamnya pada tahun 2004 silam bakal tumbuh dan berbuah. Sebab, mangga jenis ini diduga tak bisa tumbuh di Indonesia.

“Pohon mangga yang kami tanam delapan tahun silam ini berasal dari Australia. Awalnya kami pikir tidak akan berbuah lantaran tekstur tanah disana berbeda dangan tanah di Indonesia. Tapi ternyata kami keliru. Pada bulan puasa lalu, pohon ini mengeluarkan kembang dan menjadi buah,”beber Ratna.

Dijelaskan Ratna, belum lama ini dirinya sempat mempertanyakan soal buah mangga jumbo yang tumbuh di pekarangan rumahnya itu kepada pegawai Taman Buah Mekarsari. Menurut penjelasan pegawai itu, buah dengan diameter 41 sentimeter dengan panjang buah mencapai 20 sentimeter itu bernama Mangga Saigon.

Mangga ini banyak tumbuh di Negara Vietnam. Awalnya, mangga unik berasal dari wilayah kepulauan Kalimantan di Indonesia. Hanya saja kini sudah punah dan tak ditemukan lagi di Indonesia.

“Dulu katanya mangga jenis ini ada di Kalimantan tapi entah kenapa sekarang ini spesiesnya justru berkembangbiak di Vietnam dan jarang ada di Indonesia,” kata Ratna.

Lebih lanjut dijelaskan dia, buah mangga yang tumbuh di halaman rumahnya itu bobotnya mencapai 1,5 kilogram atau setara dengan enam buah mangga biasa.


http://www.kaskus.co.id/thread/50b2e6766212431d3600010c/buah-mangga-sebesar-kepala-gegerkan-limo-cineredepok/

1 komentar:

sharon mengatakan...

Sharing is Caring.

dan Menangkan Jackpot Ratusan Juta bersama kami :

- Bonus New Member 30% (Rp. 100.000)
- Bonus Depo Harian 15% (Rp. 50.000)
- Bonus Referral Tak Terbatas 15% (Puluhan Juta Rupiah Setiap Minggu)
- Bonus Turnover Mingguan 0.5%


Salam Poker Indonesia,
Agen Poker IDN dan Bandar Ceme Online

https://MEDALPOKER.fun

Posting Komentar