Pilih Sarung Mobil yang Pas Sesuai Penggunaan

Pilih Sarung Mobil yang Pas Sesuai Penggunaan


SARUNG mobil sangat diperlukan saat mobil akan didiamkan dalam jangka waktu tertentu, baik itu digarasi ataupun di area terbuka. Hal tersebut tentu saja untuk menghindari resiko rusaknya bodi mobil akibat terkena paparan debu, hujan, kotoran binatang hingga tangan jahil yang menggores cat mobil.

Banyak hal yang mesti dipertimbangkan dalam memilih sarung mobil, karena beragam pula jenis sarung mobil. Bahan baku yang harus disesuaikan dengan penggunaanya, yakni indoor atau outdoor, menjadi pertimbangan. Untuk outdoor umumnya menggunakan bahan dari plastik satu lapisan, bisa juga parasut atau polyester yang sering diklaim sebagai bahan waterproof.

Bahan baku yang baik memiliki empat lapisan, sehingga aman dari terpaan air hujan tanpa berdampak pada timbulnya embun yang dapat menyebabkan flek pada cat mobil.

Embun akibat meresapnya air hujan ketika mobil diparkir di luar ruangan ini kerap ditemui. Jika dibiarkan, maka sisi dalam sarung akan menempel di bodi mobil sehingga menyebabkan bercak atau flek pada permukaan cat.

Sarung mobil outdoor

Sarung mobil outdoor yang disarankan untuk dipakai adalah yang pada bagian luarnya dilapisi coating. Menggunakan yang bertekstur licin belum tentu menjamin dapat mereduksi rembesan air hujan, apalagi jika bahan itu berpori-pori terbuka, maka air akan mudah menyentuh permukaan cat, sehingga menimbulkan bercak noda.

Cara mengeceknya siram saja bagian terluar sarung mobil dengan air. Jika air berjatuhan seperti efek di daun talas, maka sarung mobil cukup layak digunakan untuk luar ruang.

Terdiri dari empat lapisan, yang lapisan terluarnya menahan terpaan air hujan ataupun teriknya matahari. Lapisan kedua adalah lapisan berpori yang berguna sebagai media bernafas, sehingga ketika terjadi penguapan air, maka embun tidak akan masuk kedalam. Lapisan ketiga, yaitu lapisan pelindung untuk memperkuat komposisi. Terakhir lapisan keempat, yang bertekstur lembut sehingga mengeliminasi resiko mobil lecet akibat gesekan.

Sarung mobil indoor

Lebih baik menggunakan bahan baku yang terbuat dari kain yang memiliki pori-pori. Fungsinya agar sirkulasi udara dapat lancar, sehingga tidak lembab ataupun terlampau kering. Bahan baku sarung mobil indoor umumnya terbuat dari kain satin velvet.


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/otomotif/2012/09/13/244/Pilih-Sarung-Mobil-yang-Pas-Sesuai-Penggunaan

0 komentar:

Posting Komentar