Elektabilitas Partai Demokrat Tetap Hancur


Elektabilitas Partai Demokrat Tetap Hancur


Konsolidasi internal yang tengah dilakukan Partai Demokrat melalui pencopotan sejumlah pengurus di Dewan Pimpinan Pusat diyakini tak banyak membantu tingkat elektabilitas partai ini di pemilu 2014 mendatang. Elektabilitas Partai Demokrat tetap hancur karena sejumlah politikusnya terjerat persoalan korupsi.

Peneliti dari Lembaga Survei Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, bersih-bersih di Partai Demokrat mutlak harus dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Burhanuddin mengatakan, Partai Demokrat juga sangat bergantung kinerja pemerintah untuk menaikkan elektabilitasnya. "Demokrat juga tergantung kinerja kabinet SBY," kata Burhanuddin di Jakarta, Minggu (16/12/2012).

Namun, Burhanuddin menilai, konsolidasi dan kinerja pemerintah tetap tak mampu mengembalikan elektabilitas yang hancur karena kasus korupsi politikus Partai Demokrat. "Isu korupsi tersebut sudah menghancurkan citra partai, sementara Partai Demokrat di 2009 salah satunya karena kemampuan mereka menjual isu bersih dari korupsi," katanya.


http://nasional.kompas.com/read/2012/12/17/00102815/Elektabilitas.Partai.Demokrat.Tetap.Hancur?utm_source=WP&utm_medium=Ktpidx&utm_campaign=Dinamika%20Di%20Partai%20Demokrat

0 komentar:

Posting Komentar