Cara Baru Diet

Cara Baru Diet


Sebagian besar orang yang  mengalami kelebihan berat badan, menjalani berbagai jenis program diet agar bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Tidak sedikit pula orang yang melakukan kesalahan besar dalam menjalani program dietnya, seperti beberapa contoh berikut ini.

Kesalahan yang seringkali dilakukan orang saat berdiet adalah mengurangi porsi makan secara drastis dan tiba-tiba. Hal ini justru memicu kondisi kesehatan tubuh ikut menurun. Lakukan pengurangan kalori secara perlahan-lahan, supaya tubuh dapat beradaptasi dengan pola makan.

Kesalahan kedua adalah melewatkan waktu makan. Bila Anda melewatkan waktu makan, yang terjadi adalah rasa lapar yang tidak dapat ditanggulangi, sehingga pada waktu makan selanjutnya, porsi makan Anda bisa dua kali lipat lebih banyak.

Beberapa orang beranggapan, saat menjalankan program diet berarti semua asupan yang dikonsumsi juga harus dalam porsi kecil termasuk air minum. Ini adalah pemikiran yag salah.

Air juga memiliki fungsi untuk membantu pembakaran kalori. Minumlah lebih banyak air untuk menjaga kebugaran tubuh dan membuat Anda merasa lebih kenyang.

Kesalahan berikutnya adalah menghindari susu dan berbagai produk turunannya, saat sedang menjalani program diet.

Susu dan segala produk turunannya merupakan sumber kalsium, yang sangat dibutuhkan dalam proses pembakaran lemak. Tubuh akan semakin banyak membakar lemak bila tersedia cukup kalsium.

Bila Anda sedang menjalani program diet, tidak berarti Anda berhenti mengkonsumsi kudapan. Sebaiknya Anda tetap mengkonsumsi makanan ringan yang sehat, di antara waktu makan berat, karena ini dapat meningkatkan metabolisme sehingga memudahkan dalam mengurangi berat badan.

Tidak ada yang keliru dengan mengkonsumsi yoghurt atau buah sebagai makanan ringan.


http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/12/10/06/mbgua8-cara-baru-diet-seperti-apa-sih

0 komentar:

Posting Komentar