Pegawai Facebook dengan Gaji Terbesar

Pegawai Facebook dengan Gaji Terbesar


Mark Zuckerberg, mungkin dikenal baik oleh publik jika kita menyebut nama situs jejaring sosial, Facebook. Namun selaku pencipta Facebook, pendapatannya mungkin tidak seberapa bila dibandingkan dengan Sheryl Sandberg, yang menjabat sebagai Kepala Operasi Korporasi Facebook.

Dalam setahun Sheryl mengaku mendapatkan 30,8 juta US Dollar dari perusahaan tempatnya mencari nafkah.

Memang jika kita melihat sepak terjang Sheryl di Facebook, ia cukup layak mendapatkan gaji yang fantastis tersebut. Ia diakui sebagai pihak yang paling berperan dibalik kesuksesan yang diraih oleh perusahaan yang baru saja go-public tersebut. Ia dinilai sebagai wanita, pekerja korporasi dengan gaji tertinggi.

Sheryl merupakan lulusan jurusan ekonomi di Universitas Harvard, dimana ia sempat ditampuk jabatan Presiden mahasiswa Harvad, saat Michael masih menjadi mahasiswa.

Ia sempat bekerja di situs pencari cepat dan layanan e-mail, Google, dan direkrut oleh Michael pada 2008.

Saat mulai menggarap Facebook, Sheryl menghadapi tantangan kondisi keuangan perusahaan yang morat-marit. Setelah empat tahun 'mereformasi' korporasi Facebook, uang mulai berdatangan, seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna dari 70 juta pengguna hingga 800 juta pengguna.

Sheryl menikahi David Goldberg, CEO korporasi Survey Monkey, dan memiliki dua orang anak dari hubungan cintanya tersebut. Ia berupaya membagi tugas dengan suaminya dalam hal pengasuhan anak. Hal itulah, yang membuat Sheryl melaju pesat dalam karirnya.

Namun ia mengaku terkadang merasa bersalah kepada anak-anaknya. Oleh karenya ia berpesan kepada seluruh wanita pekerja untuk lebih memberikan waktu bagi keluarganya.


http://www.tribunnews.com/2012/02/03/wow-sheryl-pegawai-facebook-dengan-gaji-terbesar

0 komentar:

Posting Komentar